Bank Sumut Hadirkan Khitanan Massal Ceria untuk Dhuafa

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Bank Sumut melalui Unit Pengumpul Zakat Bank Sumut (UPZ Bank Sumut) hadirkan Khitan Massal Ceria Untuk Dhuafa yang berlokasi di Desa Bulupayung, Kecamatan GAROGA, Tapanuli Utara, Sumatra Utara. 

Rahmad Syahputra sebagai perwakilan Pengurus UPZ Bank Sumut selaku donatur acara khitanan massal mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation (CSF) sebagai tim dokter pelaksana layanan khitan yang diadakan untuk masyarakat muslim di daerah minoritas. 

"Khitan massal ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi mereka yang sulit untuk mendapatkan layanan khitan," katanya, Selasa (21/6/2022).

Kepala Desa Bulupayung, Riris Pasaribu mengatakan sangat berterimakasih kepada UPZ Bank Sumut karena telah memberi kami bantuan khitanan massal ini, dengan adanya khitanan massal ini warga kami yang sudah lansia pun bisa mendapatkan layanan khitan ini. 

"Semoga jasa para tim dari UPZ Bank Sumut mendapatkan keberkahan atas terselenggaranya kegiatan ini dan seluruh pegawai terus sukses dan sehat  dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Dikatakannya, bakti kesehatan di Desa Bulu Payung meliputi Khitan Massal untuk 104 orang dan Cek Golongan Darah untuk 155 orang. Jauhnya fasilitas kesehatan terdekat dari Desa Bulupayung membuat warga setempat menyambut kegiatan khitan massal dengan antusiasmenya yang cukup tinggi. 

Sahlan Nasution (33) salah satu warga yang di khitan mengatakan sangat berterimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada UPZ Bank Sumut yang telah membantu dalam mendapatkan layanan khitan gratis di desa ini.

"Biasanya sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan layanan khitan seperti ini dikarnakan jarak tempuh desa kami yang jauh dari puskesmas ataupun layanan kesehatan yang lain dan juga medan yang sulit untuk di tempuh," ujarnya.

Terlihat kegiatan berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa anak yang merasa takut namun bisa ditangani dengan baik oleh tim pelaksana khitan.

Kegiatan ini dihadiri oleh M. Syahbuddin Kaban, Rahmad Syahputra sebagai perwakilan Pengurus UPZ Bank Sumut selaku donatur acara khitanan massal, Perwakilan Pegawai Bank Sumut Capem Pangaribuan, Tokoh Adat yang dihadiri oleh Akbar Pasaribu, Kepala Desa Bulupayung Riris Pasaribu, dan juga Ketua Panitia Edianto Pasaribu.(LP04)

Komentar Anda

Berita Terkini