BASARNAS Berhasil Temukan Penceng Yang Hanyut di Sungai Asahan

harian9 author photo

 

KISARAN|H9
Basarnas di bantu Anggota Pemuda Pancasila dan warga berhasi menemukan Tukijo alias Penceng (55) warga Dusun I Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan yang dikabarkan hanyut di sungai Asahan pada Rabu (08/06/22) sore lalu akhirnya berhasil diketemukan, Jum'at (10/06/22) pagi dalam kondisi sudah menjadi mayat.

"Sudah ditemukan, sekitar pukul 08.50 WIB," kata Putra salah seorang TIM BASARNAS Tanjungbalai saat dihubungi awak media via hand phone, Jum'at (10/06/22).

Menurut Putra, korban ditemukan tim BASARNAS berjarak sekitar 2 kilometer dari titik awal hilang atau lokasi hanyut. Setelah ditemukan, jenazah korban kemudian dievakuasi petugas, dan diantar ke rumah duka. Jenazah korban pun diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Seperti diberitakan, Tukijo alias Penceng yang merupakan ayah 5 anak dari istrinya Rukiyah itu pada hari Rabu (08/6) sekira pukul 14.30 WIB hanyut di sungai Asahan akibat sampannya yang membawa daun rumbia terguling sehingga korban terjatuh dan terbawa arus sungai.

" Kita bersyukur pada hari ketiga ini pencarian korban sudah dapat ditemukan oleh tim BASARNAS. Semoga hendaknya korban mendapat ampunan dari Yang Maha Kuasa dan keluarga korban dapat tabah dalam menerima musibah ini " ujar Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pulau Rakyat yang juga turut berpartisipasi menurunkan anggotanya untuk melakukan pencarian korban.(WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini