cari


 

Pemkab Sergai Peringati HANI Tahun 2022, Bupati Darma Wijaya : Narkotika Harus Diberantas Bersama-sama

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengatakan keberadaan narkoba harus diberantas secara bersama-sama oleh seluruh pihak. Pasalnya, narkotika merupakan musuh yang sangat berbahaya bagi masyarakat.

"Pemerintah, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta setiap lapisan masyarakat wajib berperan dalam memerangi narkotika di daerah ini," ujarnya saat menyampaikan sambutannya usai mengikuti acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2022 secara virtual, Senin (27/6/2022), di Kantor Baru Bupati Sergai, di Sei Rampah.

Lebih lanjut Bupati Sergai juga mengaku prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari kejahatan narkotika kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Menurutnya, kasus perceraian dan sejumlah tindak kejahatan merupakan efek buruk narkoba yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat. 

Oleh sebab itu, sambung Bupati, kejahatan narkotika wajib dihindari dan dicegah sedini mungkin melalui sinergitas dari seluruh pihak, sehingga para generasi penerus di Sergai tidak terjerumus ke "lembah hitam".

Pria yang akrab disapa Bung Wiwik itu pun menegaskan bahwa para pelaku kejahatan narkotika, terutama bandar harus juga dicegah ruang geraknya agar tidak leluasa menyebarluaskan barang haram tersebut ke masyarakat. Sebab, jika bandar leluasa, maka generasi penerus di Sergai untuk beberapa tahun mendatang akan terancam masa depannya.

"Perlu diingat, narkoba itu adalah musuh kita bersama. Kita harus berani tolak narkoba dengan melapor ke pihak-pihak berwajib manakala ada menemukan oknum-oknum yang mencurigakan di lingkungan kita masing-masing. Prestasi Yes, Narkoba No. Kerja cepat, kerja hebat tanpa narkotika," pungkasnya.

Sebelummya, Kepala BNNK Sergai Poltak Pinondang Marganda Tobing mengharapkan, kiranya sinergitas antar lini di daerah ini dalam memberantas narkoba tetap terus terjalin dengan baik. Hal itu dilakukan agar langkah-langkah pencegahan terhadap peredaran barang haram itu dapat berjalan optimal.

Dia juga berkomitmen bahwa BNNK Sergai selama ini terus bekerja keras untuk menekan peredaran narkotika di daerah ini. Salah satunya, berupaya untuk mewujudkan Kampung Bersinar (bersih dari narkoba) di setiap kecamatan yang ada di Sergai.


"Di samping itu, kita juga sedang memburu para bandar sabu yang sudah ditetapkan menjadi target operasi (TO) seperti IP," kata Pinondang.

Peringatan HANI di Sergai turut ditandai dengan aksi donor darah yang diikuti oleh segenap ASN di lingkungan Pemkab Sergai.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini