Meriahkan HLH Sedunia Tahun 2022, PWI Sergai Bersama Bupati Darma Wijaya dan RSI Tabur 3000 Bibit Nila

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama Regal Spring Indonesia (RSI) ikut berpartisipasi menabur 3000 bibit ikan nila bersama Bupati H. Darma Wijaya di aliran sungai Belutu Dusun I Kampung Manggis Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, rabu (22/6/2022). 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Nawal  Edy Rahmayadi, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Provinsi Sumatra Utara Ny. Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis Lingkungan Hidup Provsu dr. Amri Fadli serta para kepala OPD Provsu dan Sergai. 

Bibit ikan nila ditabur langsung oleh Bupati Darma Wijaya bersama Ketua PWI Sergai Edi Saputra beserta pengurus dan Sahrial (Community Affairs) serta  Irwansyah (Regulatory) RSI.

Bupati Darma Wijaya menjelaskan bahwa penaburan benih ikan Nila dan beberapa biota air lainnya itu, bertujuan untuk menjaga keseimbangan lingkungan atau ekosistem perairan umum khususnya sungai dan menambah ketersediaan stok ikan dan biota air lainnya di perairan umum. 

Dengan penaburan benih ikan nila itu, Darma Wijaya berharap dalam waktu 5-6 bulan ke depan banyak manfaat yang dapat diperoleh, diantaranya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, sumber protein yang tinggi, meningkatkan asupan gizi pada anak khususnya mendukung perkembangan otaknya.

"Apresiasi saya kepada PWI Sergai serta RSI yang turut berpartisipasi memeriahkan HLH Sedunia yang di gelar di Sergai ini, semoga bibit ikan yang baru saja kita tabur dapat tumbuh besar dan bermanfaat bagi masyarakat" papar Bupati Darma Wijaya.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Sergai Edi Saputra mengucapkan selamat HLH sedunia. Edi mengatakan, bahwa kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian ekosistem sungai merupakan bagian program kerja PWI Sergai dalam mendukung pemerintah untuk menjaga ekosistem.

" Kami juga mengucapkan terimakasih kepada RSI dan Pemkab Sergai yang senantiasa mendukung kegiatan PWI Sergai dalam kegiatan peduli lingkungan sebagai program kerja PWI Sergai" papar Edi Saputra.

Selain ikan Nila, Kegiatan HLH sedunia tahun 2022 yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara juga melakukan penaburan benih Labi-labi, ikan lele, ikan mas dan ikan patin serta kegiatan pencucian sungai dengan Eco Enzyme.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini