Hadir di Malam Grand Final Putri Otonomi Indonesia, Bupati Sergai Diberikan Kesempatan Sematkan Sash Selempang

HARIAN9 author photo

 


JAKARTA | H9

Menghadiri acara Malam Grand Final pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022 menjadi momen yang menggembirakan bagi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan Wakilnya Adlin Tambunan. 

Betapa tidak, di malam spesial tersebut dirinya diberikan kesempatan untuk menyematkan Sash Selempang Putri Otonomi  Indonesia dimalam Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022 di Pullman Hotel Ciawi Bogor Jawa Barat, Sabtu (19/6/2022) malam.

Di katakan Bupati Darma Wijaya, meski putri otonomi indonesia asal Kabupaten Sergai belum berhasil masuk Grand Final, namun Putri Otonomi Indonesia asal Kabupaten Deli Serdang Nur Latifah berhasil masuk babak 12 besar dan menjadi Putri Otonomi Indonesia 2022 Duta Empat Pilar Kebangsaan. 

Tidak hanya itu, kebahagiaan keduanya pun menjadi sempurna setelah Putri Otonomi Indonesia asal Tapanuli Utara Gresita Siahaan terpilih menjadi Putri Otonomi indonesia 2022.

"Saya dan Wakil saya ini satu kesatuan, berjuang bersama, berhasil bersama senang pun bersama. Jadi, meskipun perwakilan dari Sergai tidak masuk Grand Final, tapi setidaknya perwakilan dari Deli Serdang berhasil masuk babak 12 besar,"ungkap Bupati Darma Wijaya. 

Dimalam Grand Final tersebut, tiga perwakilan Putri Otonomi Indonesia 2022 asal Sumatera Utara lolos ke 12 babak Grand Final dan berhasil jadi Juara,  yaitu Deli Serdang, Karo dan Tapanuli Utara. Hal ini pun membuat Bupati Darma Wijaya turut merasa bangga, terlebih Putri Otonomi Indonesia asal Tapanuli Utara Gresita Siahaan keluar menjadi Juara dan dinobatkan menjadi Putri Otonomi Indonesia 2022.

"Saya cukup senang mendengarnya, karena tiga putri perwakilan dari Sumatera utara yakni Deli Serdang, Karo dan Tapanuli Utara, bisa menyabet juara malam ini,"ujarnya sekaligus berharap di tahun mendatang Sergai bisa meraih juara. 

Terkait janji Wakil Mentri Dalam Negeri usai menyerahkan trophy Juara kepada Greshita, bahwa pemenang Putri Otonomi Indonesia 2022 dijadikan Wakil Mentri Dalam Negeri Sehari, Darma Wijaya mengaku merasa bangga, bahwa Putri perwakilan dari Sumatera Utara tersebut bisa menjadi Wakil mentri meskipun hanya sehari. 

"Kami berharap nantinya kepada Putri Otonomi Indonesia ini beserta duta nya bisa menjalankan tugasnya masing masing selaku duta yang di embannya. Seperti Nur Latifah sebagai Duta Empat Pilar Kebangsaan diharapkan nantinya bisa menjembatani komunikasi kepada MPR dan rakyat dalam Pemahaman Pancasila.  Duta Empat Pilar Kebangsaan nantinya berperan aktif dalam memahamkan Wawasan Kebangsaan dan Pancasila di tengah masyarakat,"harap Darma Wijaya. 

Malam Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022 tersebut turut dihadiri Wakil Menteri Dalam Negeri Jhon Wempi Wetipo,  Ketum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Puluhan Bupati dan Ratusan Suporter serta dimeriahkan oleh tampilan Artis Kenamaan Dellon Thamrin Juara Runner Up Indonesia Idol 2004 dan pertunjukan seni tari Kedung Ireng asal Bogor.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini