cari


 

Gelar Khitanan Massal, Bupati Sergai Berikan Apresiasi Kepada IPMS

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, senin (27/6/2022) siang menghadiri Kegiatan Khitanan Massal yang digelar oleh Ikatan Persaudaraan Muslim Socfindo (IPMS) bertempat di Klinik PT. Socfindo Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu. 

Kegiatan bakti sosial yang bekerjasama dengan PT. Socfindo Mata Pao juga dihadiri oleh Group Maneger II PT.Socfindo Indonesia Erikson Ginting, Manejer PT. Socfindo Matapao Robert Sagala, Tekniker I Sri Sadono, para Asisten PT. Socfindo Matapao,  Kepala Puskesmas Sialang Buah dr. Sri Eva Purba dan Camat Teluk Mengkudu. 

Usai meninjau para peserta khitanan massal, Bupati Sergai Darma Wijaya kepada wartawan menyampaikan apresiasinya kepada PT. Socfindo Matapao atas terselenggaranya kegiatan tersebut."Kami atasnama Pemkab Sergai menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT. Socfindo terhadap masyarakat,"ungkap Bupati Darma Wijaya. 

Pria yang akrab disapa Bunga Wiwik itu juga menyebutkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Socfindo Matapao sudah sangat baik. Selain itu, Darma juga mengenal PT. Socfindo sebagai perusahaan yang perduli dengan kondisi masyarakat sekitar. 

"Sunatan massal ini sebagai bukti, bahwa PT. Socfindo sangat perduli dengan kondisi masyarakat, apa lagi, mengingat saat ini masih dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19", sebutnya. 

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya mengharapkan seluruh perusahaan yang ada di Sergai dapat mengikuti program PT. Socfindo ini, sebab saat ini cara-cara pendekatan yang baik seperti saat ini sangat dibutuhkan di Kabupaten Sergai. 

Selanjutnya, Group Maneger II PT.Socfindo Indonesia Erikson Ginting mengatakan bahwa ada sebanyak 90 anak yang mengikuti khitan massal. Terdiri dari, 33 anak karyawan PT. Socfindo dan 57 anak non karyawan PT. Socfindo.

Dari 57 anak non karyawan tersebut, terbagi kedalam 5 kecamatan yakni Kecamatan Perbaungan 16 orang anak, Pegajahan 3 orang anak, Teluk Mengkudu 30 orang anak , Sei Rampah 2 orang anak, Tebing Tinggi 3 orang anak serta kota Medan 3 orang anak. 

Erikson menyebutkan bahwa, kegiatan ini dalam rangka kepedulian PT. Socfindo Kepada Masyarakat, sebab CSR PT. Socfindo diberikan kepada masyarakat untuk digunakan atau membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama masyarakat sekitar perusahaan. 

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PT. Socfindo dengan IPMS yang berjalan rutin setiap tahunnya, kecuali masa pandemi Covid 19. Selain khitanan massal gratis, juga diberikan kopiah (lobe), nasi kotak dan sarung, serta uang saku dan pengobatan yang ditanggung sampai sembuh,"tutupnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini