Bupati Aceh Tamiang Buka Program Pemagangan

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn buka program pemagangan, kegiatan berlangsung di Aula Sekdakab Jum'at (03/06/2022). 

Dalam laporannya Kadisnakertrans Aceh Tamiang Rafii,SE mengatakan, sebanyak 40 peserta magang kerja  akan ditempatkan pada 6 perusahaan, yaitu 5 pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PKS), 1 hotel, 1 bengkel otomotif, 2 butik dan 1 perusahaan bakery,"jelasnya.

"Program pemagangan ini akan berlangsung selama 4 bulan dan kepada peserta disediakan uang saku, seragam serta asuransi keselamatan kerja dari BPJS," ucap Rafii. 

Selanjutnya Kadisnakertrans Provinsi Aceh, Akmil Husen SE MM, dalam sambutannya mengatakan, di Kabupaten Aceh Tamiang terdapat 168 perusahaan yang terdaftar.
Diharapkan perusahaan tersebut bisa bekerja sama dalam merekrut generasi muda untuk magang,"jelasnya.

"Melalui kegiatan magang akan terwujud tenaga kerja siap pakai. Tolong gunakan kesempatan ini dengan maksimal agar adik-adik dapat membuka usaha baru seperti memperbaiki HP dan lainnya," kata Akmil.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn  mengatakan, pemerintah sudah bekerja dengan baik dalam upaya menurunkan angka pengangguran. Pemerintah memberikan alat kerja usai pelatihan, luar biasa perhatian int diberikan,"jelasnya.

"Dalam program magang ini diberikan uang saku lagi. Seharusnya peserta yang membayarnya, betapa hebatnya pemerintah. Diharapkan kepada generasi muda tidak duduk lama-lama di warung kopi. Kalau ini terjadi susah kita menurunkan kemiskinan dan pengangguran," ucap Bupati. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini