Bupati Aceh Tamiang: Kepada Masyarakat untuk dapat Memanfaatkan Pasar Murah

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Menjelang Idul Adha yang akan tiba, Pemerintah Aceh mengadakan pasar murah, serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota. Pasar pekan Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda menjadi lokasi pertama pembukaan Pasar Murah pada Senin (20/06/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menyampaikan, Kita
menyambut baik program dari Pemerintah Aceh dan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu, sehingga masyarakat Aceh Tamiang dapat merasakan manfaatnya,"jelasnya.

"Kecamatan Kejuruan Muda  merupakan wilayah yang padat penduduknya, sehingga  sangat tepat pasar murah dilaksanakan disini. Kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan sebaik mungkin moment ini," ucap Bupati. 

Selanjutnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Ir. Muhammad Tanwier, MM membacakan sambutan Gubernur mengatakan,  program ini  bekerjasama dengan Bulog, Kanwil Aceh dan Pemerintah Daerah. Dengan terselenggaranya kegiatan ini Pemerintah Aceh berharap dapat meringankan beban masyarakat," ucapnya. 

"Untuk di Kabupaten Aceh Tamiang akan berlangsung selama 4 hari,  mulai dari tanggal 20 sampai dengan 23 Juni 2022 dan ada 92 titik di Aceh. Adapun bahan komoditi yang disalurkan adalah 10 kg beras dengan harga 85 ribu, 2 kg gula dengan harga 14 ribu, 2 kg minyak goreng kunci mas dengan harga 41 ribu, tepung terigu dengan harga 10 ribu per kg dan terakhir telur ayam dengan harga 43 ribu per papan.

"Kami berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan pasar ini sebaik mungkin, dimana pasar ini diperuntukkan kepada mereka dengan  tingkat ekonomi menengah ke bawah. Perlu diingat bahwa saat bertransaksi harus tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Bulog, Kapolsek Kejuruan Muda, Danramil Kejuruan Muda, Camat Kejuruan Muda, Tokoh masyarakat. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini