Dua Warga Bintuju Tapsel Ditangkap Polisi Dalam Kasus Narkoba

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Dua sekawan MI (39) dan D (32), warga Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), di tangkap personil Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Tapsel Dalam Kasus tindak pidana penyalahguna narkoba, Senin (30/5/2022) malam.

Keduanya ditangkap petugas kepolisian saat sedang melakukan transaksi narkoba jenis ganja. Dari keduanya, petugas memyita barang bukti jenis ganja berupa daun ganja siap edar sebanyak 11 amplop.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Kamis (2/6/2022), menyebutkan, penangkapan ke dua tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel mendapat informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba di Kecamatan Angkola Muara Tais.

Mendapat informasi cukup berharga tersebut, sejumlah personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi yang diinformasikan masyarakat di Kelurahan Bintuju Kecamatan Angkola Muara Tais.

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas memergoki ke dua tersangka sedang melakukan transaksi narkoba. Selanjutnya petugas mengamankan ke dua tersangka dan menyita barang bukti narkoba yang ada pada ke dua tersangka, satu unit ponsel pintar dan uang tunai diduga hasil penjualan narkoba sebanyak Rp.190 ribu. Kemudian petugas membawa ke dua tersangka berikut barang bukti ke Mapolres Tapsel untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Edi Sudradjat, SH, membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus tindak pidana penyalahguna narkoba.

" Guna proses hukum lebih lanjut, kini kedua tersangka tengah jalani pemeriksaan di Mako Polres Tapsel dan dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengaku memperoleh barang haram tersebut dari seseorang yang khususnya masih dirahadiskan demi kepentingan pengembsngan kasus, " ungkap Kapolres.  (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini