cari


 

Eco Enzyme Banyak Membantu Menanggulangi PMK

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK beserta jajaran hingga ke pelosok Kampung telah mendistribusikan dan membantu secara langsung kepada para Petani Ternak dalam menanggulangi PMK, seperti penuturan Musto (42 tahun) Warga Dusun Suka Mulia  Kampung Rantau Bintang Kecamatan Bandar Pusaka pada minggu (26/06/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Musto menyampaikan, melalui para Bhabinkamtibmas, kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Aceh Tamiang yang telah membantu kami para Petani menanggulangi Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada ternak sapi,"ucapnya.

"Beberapa hari yang lalu ada ternak sapi kami yang mengalami luka pada bagian mulut, namun kini telah sembuh menggunakan Eco Enzyme dan selera makannya pun mulai tinggi lagi. 

"Upaya pencegahan dan penanggulangan wabah PKM terus dilaksanakan oleh  Bhabinkamtibmas  dengan cara penyemprotan Cairan Eco Enzyme pada hewan ternak dan kandang Sapi milk warga. 
Selain itu, Bhabinkamtibmas juga rutin menghimbau masyarakat pemilik ternak agar segera melaporkan bila terdapat tanda atau gejala wabah PMK menyerang ternak Sapinya,"ungkap Musto. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini