Enam Tim Ponpes Ikuti Turnamen Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022 Tingkat Kodim 0212/Tapsel

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL |H9
Kodim 0212 / Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar turnamen sepak bola Liga Santri tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memperebutkan Piala KSAD Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Gunung Tua Sampean Desa Pargarutan Jae Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Selasa (21/6/2022).

Turnsmen liga santri bekerjasama dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia  (PSSI) Kabupaten Tapsel tersebut, diikuti 6 tim sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes), yakni, Ponpes Ahmad Dahlan, Ponpes Akhir Panusunan, Ponpes Nurul Falah, Ponpes Al-Abrar, Ponpes Mardotillah, dan Ponpes Ahmad Basyir.

Turnamen itu sendiri dibuka Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0212/Tapsel Mayor Inf Alex Donald Surbakti, dihadiri para Perwira dan staf Kodim 0212/Tapsel, pimpinan Ponpes dan peserta turnamen Liga Santri.

Dalam sambutannya, Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Alex Donald Surbakti mengatakan, turnamen sepakbola Liga Santri ini sebagai wujud menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air bangsa Indonesia serta dapat memberikan pembinaan potensi bagi generasi muda

" Yang mana kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Tapsel, tetapi dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dan melalui ajang turnamen sepakbola ini juga untuk mencari atelit sepakbola berbakat selain menjadi penguat tali silaturahmi antar seluruh santri di Indonesia, " ucap Mayor  Inf Alex.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim berpesan agar dalan turnamen ini 
tetap nenjaga serta menjunjung sportivitas dan persaudaraan selama bertanding dan diharapkan rangkaian pertandingan yang telah disusun jadwalnya ini bisa berjalan dengan baik.

" Ini merupakan salah satu wujud peran serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membangun demi kemajuan sepakbola. Untuk itu tetap jaga serta junjung sportivitas dan persaudaraan selama bertanding dan diharapkan rangkaian pertandingan yang telah disusun jadwalnya ini bisa berjalan dengan baik, " tutur mantan Wadan Yonif 123/RW tersebut.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini