Genjot Akselerasi Vaksinasi Hingga Capai Target di Akhir Juni 2022, Polres Tapsel Gelar Anev

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL | H9
Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) terus lakukan langkah-langkah strategis, guna menggenjot akselerasi vaksin Covid-19 hingga bisa mencapai target di akhir Juni 2022 mendatang di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Bahkan, Polres Tapsel akan segera menghabiskan stok vaksin yang memasuki expired date (ED) pada 30 Juni.

" Kita akan mengejar target dan sekarang sasaran vaksinasi adalah dosis satu, dua, dan tiga, berikut pembagian Bansos, " ujar Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, melalui Wakapolres, Kompol Rahman T Harahap, disela Anev akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Paluta, Rabu (22/6/2022) sore.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Paluta itu, Wakapolres mengatakan, bahwa sisa stok vaksin yang tersedia di Kabupaten Paluta akan ditargetkan pada 5 Kecamatan yang paling minim jumlah masyarakat yang sudah divaksin. Adapun Kecamatan yang dimaksud antara lain, Padang Bolak, Simangambat, Portibi, Halongonan dan Kecamatan Dolok.

Wakapolres juga meminta Kakan Kemenag Paluta, H Safiruddin, supaya memberikan informasi akurat terkait, jumlah siswa di MTs dan MAN yang belum divaksinasi dan sebelum 24 Juni, harus sudah selesai dilakukan vaksinasi, mengingat para siswa akan memasuki masa libur 25 Juni.

Wakapolres juga menginstruksikan jajaran personel Polres Tapsel agar tetap melaksanakan vaksinasi di seluruh Kecamatan hingga vaksin yang tersedia di Kabupaten Paluta habis tidak tersisa dan bagi personel yang jarak tempuhnya jauh, Wakapolres meminta agar vaksin segera diambil mulai hari ini.

" Mohon rekan-rekan untuk fokus selama 8 hari ke depan ini. Harapan Bapak Kapolres Tapsel, agar Kabupaten Paluta segera menuntaskan target vaksinasi yang sudah ditentukan, " tegasnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini