Green Tamiang Trail Expedition Berjalan Sukses

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K. bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P.,P.Si,  para pejabat utama serta personel Polres juga pencinta motor trail di wilayah  mengikuti GT-TREX Adventure Trail pada Sabtu (18/06/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Dedek Buchari, SE dalam laporannya mengatakan, kegiatan  GT-Trex adventure trail dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Tamiang dan diikuti sebanyak 236 rider yang berasal dari Provinsi Sumut dan Aceh,"jelasnya.

"Selain sebagai ajang peringatan Hari Bhayangkara yang ke 76 tahun 2022, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keindahan wisata alam yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. Kedepan nantinya kita akan mencari dan mencoba jalur yang lebih indah lagi dengan melintasi wilayah pesisir wilayah Aceh Tamiang,"ucap Dedek. 

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M.Kn dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan selaku Pimpinan Daerah mengucapkan selamat datang kepada para raider, baik dari Aceh maupun dari Provinsi Sumatera utara yang telah ikut memeriahkan event 'Green Tamiang Trail Expedition ke 6 Tahun 2022,"ucapnya.

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas digelarnya kegiatan Green Tamiang Trail Expedition Ke-6 Tahun 2022. Semoga kegiatan ini, berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama.

"Event  ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk memperkenalkan Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya di sektor pariwisata, disamping itu juga merupakan  rangkaian dari HUT Bhayangkara Ke-76.

"Aceh Tamiang memiliki potensi wisata yang begitu bagus, dengan pesona alamnya, maupun wisata petualangan yang memicu adrenalin.
Event ini membawa dampak yang signifikan bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar dalam mengembangkan dan memajukan objek wisata yang ada, baik didalam maupun diluar daerah Aceh Tamiang.

"Para raider dituntut dapat mengenali area dan objek wisata yang ada melalui petualangan, di lokasi-lokasi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Kiranya event ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan dan pembangunan di bidang pariwisata, terlebih manfaat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat  yang ada di pedalaman terutama di lokasi wisata,"ungkap Bupati. 

Ditempat terpisah Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, acara ini digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-76.   Selain sebagai sarana untuk memacu raider dan berolahraga, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau serta mengecek kondisi geografis tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla," terangnya. 

"Adapun Route yang akan dilalui oleh peserta GT Trex sejauh 85  Kilometer, start dimulai di halaman depan Tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, kemudian masuk ke Arah Perkebunan PT. PPP selanjutnya masuk menuju ke Dusun Alur Sali keluar ke arah Lubuk Sidup, Alur Jambu, Pemandian air panas Kaloy, Alur Kering Ampli, lanjut ke Simpang Tiga dan finish di Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang,"ucap Kapolres. 

Turut hadir dalam pembukaan GT-TREX Adventure Trail selain Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Bupati, juga hadir Ketua DPRK Aceh Tamiang  Suprianto, ST. Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafudin, ST, Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra, Anggota DPR Aceh Asrizal H Asnawi, Wakil Ketua I DPRK Aceh Fadhlon, SH. Danyonif RK 111/KB Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P. dan para Peserta GT-Trex adventure. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini