Hadirkan Bahan Bakar Berkualitas, Shell Resmikan SPBU Baru di Sumatera Utara

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Shell secara resmi membuka SPBU baru  di Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Setia Budi Medan acara hari ini. Dengan peresmian ini, Shell kini memiliki enam SPBU yang tersebar di beberapa kota di Sumut, khususnya Kota Medan. 

“Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah Sumatera Utara, komunitas masyarakat, para pelanggan dan berbagai pihak lain  yang membantu mewujudkan kehadiran SPBU Shell di Sumatera Utara. Sejak tahun 2016, SPBU Shell hadir di Perbaungan, Sumatera Utara dan terus bersinergi dengan mitra-mitra kami untuk senantiasa menghadirkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik untuk para pelanggan," ujar  Direktur Shell Indonesia, Ingrid Siburian, Kamis (2/6/2022) siang. 

Ingrid menyebutkan, dengan penambahan SPBU baru di kota Medan, diharapkan dapat terus memenuhi berbagai permintaan pelanggan akan produk bahan bakar yang berkualitas serta layanan penunjang lainnya untuk melengkapi kenyamanan berkendara.

Saat ini sambungnya, Shell mengoperasikan enam SPBU di Sumatera Utara yang tersebar di beberapa lokasi, yakni di Jalan Setia Budi, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Adam Malik, Jalan Pancing, Tebing Tinggi, dan Perbaungan, serta mempekerjakan lebih dari 80 karyawan SPBU.

SPBU Shell di Sumatera Utara menawarkan bahan bakar Shell Super dan Shell V-Power dengan teknologi Dynaflex,  serta Shell Diesel Extra untuk kendaraan dengan mesin diesel. 

Selain menghadirkan bahan bakar berkualitas, SPBU Shell juga menawarkan fasilitas-fasilitas penunjang lain dan layanan non bahan bakar, seperti convenience store Shell Select untuk berbelanja makanan dan minuman atau kebutuhan lainnya, serta kopi siap saji deli2go dengan pilihan menu spesial yang mengangkat cita rasa lokal, Es Kopi Medan, jelasnya. 

Selain itu, Shell pun bermitra dengan UMKM lokal seperti Roti Momoro, Wak Nur, dan Otten Coffee untuk semakin menampilkan keunikan kota Medan. Sebagai pelengkap fasilitas di SPBU, Shell juga mengedepankan kebersihan toilet dan ruang ibadah agar pelanggan setia mendapatkan kenyamanan saat menggunakannya. 

Rangkaian fasilitas ini dihadirkan agar pelanggan setia yang mampir ke SPBU Shell dapat melihat SPBU Shell sebagai sebuah destinasi untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan dan membantu meningkatkan kenyamanan berkendara saat di perjalanan. 

Di tahun ini, Shell juga meluncurkan program loyalitas Shell GO+, yang dirancang untuk senantiasa memberikan manfaat bagi para pelanggan. Melalui Shell GO+, pelanggan dapat mengumpulkan poin untuk setiap transaksi yang dapat ditukarkan dengan potongan harga bahan bakar maupun produk lain seperti kopi, pastry dan oli yang dijual di SPBU Shell, atau dapat juga ditukarkan dengan merchandise eksklusif Shell. 

Saat ini, melalui kolaborasi bersama Disney, Shell menghadirkan promosi Shell X Marvel Studios’ Doctor Strange Multiverse of Madness dengan menyediakan merchandise eksklusif dan terbatas serta kesempatan untuk memenangkan perjalanan ke New York bagi pelanggan setia kami. Manfaat lain yang bisa didapatkan oleh pelanggan yang menjadi anggota Shell GO+ adalah perlindungan di perjalanan bagi setiap anggota melalui manfaat asuransi dan derek gratis.

Selain menawarkan produk dan layanan berkualitas, dimanapun Shell beroperasi, Shell berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Demikian juga di Kota Medan. Di bulan November 2021, Shell bekerja sama dengan mitra menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Universitas Katolik Santo Thomas Medan yang diikuti oleh 2000 anggota masyarakat. Di tahun ini, Shell Indonesia berkolaborasi dengan Perkumpulan Bank Sampah Arta Jaya dalam mendukung kegiatan pengelolaan sampah  dalam upaya mewujudkan lingkungan hidup yang bersih, sehat dan berkelanjutan. 

Shell memberikan dukungan prasarana berupa kendaraan bermotor road tiga dan gerobak untuk pengangkutan sampah, paket peralatan operasional dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas pengangkut sampah, serta program pengembangan kapasitas melalui pelatihan bagi petugas di 10 bank sampah untuk pembuatan pupuk organik melalui budidaya maggot (black soldier flies). 

“Kami berharap dukungan pengadaan prasarana bank sampah dan pelatihan kegiatan pengelolaan sampah melalui Reduce, Reuse, Recycle (3R) ini mampu mengurangi volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan di Kota Medan dan bagi masyarakat sekitar TPA, ” tambah Ingrid.

Dalam kesempatan ini, tim Horas USU juga turut berpartisipasi dalam peresmian SPBU Shell di Medan. Tim Horas merupakan tim mahasiswa yang mewakili Universitas Sumatera Utara di Shell Eco-marathon (SEM), sebuah kompetisi mobil hemat energi internasional.

Sementara Walikota Medan melalui Asisten Umum Pemko Medan Renward Parapat, mengapresiasi kehadiran Sheell sebagai salah satu kompetitor di Sumut, karena melalui persaingan akan  berlomba untuk mwmberikan produk dan pelayanan yang berkualitas.

Renward mengatakan, Medan patut berbangga karena Shell sudah ada di empat titik yakni Setia Budi, SM Raja, Pancing dan Adam Malik. "Kita berharap kehadiran Shell dapat bermanfaat untuk Kota Medan dan lingkungan sekitarnya," pungkasnya.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini