Hamdan Sukri Siregar, S.Sos,MM Pimpin IKA UISU Kota Padang Sidempuan Periode 2022-2027

HARIAN9 author photo


 PADANG SIDEMPUAN | H9
Setelah melakukan proses pendataan Alumni Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dari semua Fakultas yang beraktivitas di Kota Padang Sidempuan, dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UISU Kota Padang Sidempuan, Periode 2022-2027, Jumat (17/6/2022).

 Pada rapat pembentukan IKA UISU yang dipimpin Toto Malandow Harahap, S.Sos,MM, menetapkan Hamdan Sukri Siregar, S.Sos,MM sebagai Ketua Umum terpilih dan kepada Ketua IKA UISU terpilih yang juga Formateur diberikan mandat untuk menyusun komposisi kepengurusan IKA UISU Kota Padang Sidempuan Periode 2022-2027 yang nanti nya dibantu oleh koordinator dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Fakultas Fisipol dan Koordinator Pasca Sarjana.

 Rapat pembentukan IKA UISU Kota Padang Sidempuan ini dihadiri dr. Nina Karmila, Sp.PD mewakili alumni Fakultas Kedokteran, Mhd. Erwin Nasution, mewakili alumni Fakultas Hukum yang merupakan Kabag Hukum Setda Kota Padang Sidempuan dan alumni per fakultas lainnya.

 Hamdan Sukri  Siregar, S.Sos,MM yang saat ini menjabat sebagai Asisten III pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padang Sidempuan, mengatakan, kita bersama mode formatur sedang bekerja mempersiapkan komposisi kepengurusan dan akan melakukan pengukuhan dalam waktu dekat.

 Ia juga memastikan jika ada pihak-pihak yang belum terakomodir dalam kepengurusan IKA Fakultas UISU maka akan segera diakomodir dalam struktur IKA UISU Kota Padang Sidempuan Periode 2022-2027.

 “ Saya mengajak para alumni UISU untuk tetap bersatu dalam kebersamaan saling dukung saling menginspirasi dan saling memotivasi melalui organisasi perkumpulan yang di cintai bersama yakni IKA UISU yang merupakan Universitas Islam tertua di Sumatera, “ ujarnya.

 Dinyatakannya, Alumni UISU di Kota Padang Sidempuan baik lulusan Strata 1 (S1) maupun lulusan Strata 2 (S2) telah banyak tersebar di berbagai profesi dan para alumni yang belum terdata dan akan terus kita tabulasi dengan membuat database anggota.

 “ Dengan terbentuknya IKA UISU Kota Padang Sidempuan ini diharapkan akan mendorong nama besar UISU dan mempunyai peranan yang bersifat konstruktif dalam pembangun di Kota Padang Sidempuan, “ ucapnya.

 Salah seorang peserta rapat Linda Lovinasari Hutasuhut yang merupakan alumni Fakultas Pertanian 1990 menyatakan, dukungan penuh dengan adanya IKA UISU di Kota Padang Sidempuan.

 Ia juga mendorong agar kegiatan IKA UISU yang dilaksanakan nanti nya tidak hanya menjadi acara seremonial belaka, tetapi bagaimana bisa merumuskan rencana-rencana program dan kegiatan yang kontribusinya bisa dirasakan nyata oleh masyarakat, “ terang Linda yang diamini oleh Pertama Yul Asmara Pane, alumni Fakultas Ekonomi UISU yang sekarang ini berprofesi sebagai Dosen di salah satu universitas di Padang Sidempuan. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini