Kapolres Padang Sidempuan Kunjungi Ponpes Al-Sholatiyah dan Ponpes Al Ansor

HARIAN9 author photo
 

PADANG SIDEMPUAN | H9

Tanpa bosan-bosannya, Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K terus melakukan anjangsana dan bersilaturrahim  ke Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan.

 
Anjangsana dan bersilaturrahim yang dilakukan Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K ke Ponpes masing-masing ke Ponpes Al-Sholatiyah Desa Bargottopong Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kota Padang Sidempuan pada Jumat (10/6/2022) dan Ponpes Al Ansor Desa Manunggang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, Senin (13/6/2022)
 
Di Ponpes Al Ansor Desa Manunggang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Padang Sidempuan diantaranya, Kasat Intelkam AKP P. Gultom, KBO Sat Intelkam Ipda Dilwan I. Hasibuan, Kasi Propam Ipda Andi Situmorang, bersama Personil Sat Intelkam dan Personil Sat Lantas.
 
Di Ponpes tersebut, rombongan Kapolres disambut Ketua Yayasan Ponpes Al Ansor H. Syahdi Ahmad Lubis, para pengasuh Ponpes, tenaga pengajar serta para santri dan santriawan Ponpes Al Ansor.
 
Dihadapan Kapolres, Ketua Yayasan Ponpes Al Ansor H. Syahdi Ahmad Lubis menyampaikan, Ponpes Al Ansor Desa Manunggang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, sudah berdiri selama 27 tahun lamanya dan sudah banyak Alumni yang menamatkan pendidikan di Ponpes tersebut dan melanjutkan ke perguruan tinggi. Bahkan banyak juga yang menjadi Dosen dan lain sebagainya.
 
“ Selamat datang kepada Bapak Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK dan rombongan, kami sangat bangga dan terharu, kami didatangi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Kota Padang Sidempuan. Diharapkan silaturrahmi kita ini dapat terjalin dengan harmonis, “ ujar H. Syahdi Ahmad Lubis.
 
Sementara Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K mengatakan, kami sebagai aparat penegak hukum datang ke setiap Pesantren yaitu untuk membangun silahturahmi dengan baik dan pesan pesan Kamtibmas yaitu agar tidak terjadi kembali kejadian yang ada di Tapanuli Selatan yang dimana terjadi kekerasan yang menyebabkan kematian terhadap santri.
 
“ Saya berharap agar cara mengajar di pesantren dengan cara berkomunikasi dengan baik tidak menggunakan kekerasan, tapi tetap di;akukan dengan cara santun sebagaimana kita mendidik anak dan sesame satri adalah saudara, “ pesan Kapolres.
 
Usai beramah tamah, Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K menyerahkan bantuan sembako kepada Ponpes Al Ansor, diterima Ketua Yayasan Ponpes Al Ansor H. Syahdi Ahmad Lubis.
 
Sebelumnya juga saat kunjungan di Ponpes Al-Sholatiyah Desa Bargottopong Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kota Padang Sidempuan Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K didampingi sejumlah PJU Polres Padang Sidempuan diantaranya, KBO Sat Intelkam Ipda Dilwan I. Hasibuan, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda E. Sitompul dan Personil Polres Padang Sidempuan.
 
Di Ponpes tersebut, rombongan Kapolres disambut  Wakil Pimpinan Ponpes Al-Sholatiyah Buya H. Andi Saputra Al-Makkiyyi (Tuan Naborkat), Kepala Desa Bargottopong Haruaya Harahap, para guru serta ucapan shalawat yang digaungkan oleh para Santri Ponpes Al-Shoulatiyah.
 
Usai beramah tamah, Wakil Pimpinan Ponpes Al-Sholatiyah Buya H. Andi Saputra Al-Makkiyyi (Tuan Naborkat), Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K diajak meninjau kondisi ruangan kelas dan ruang guru yang ada di Ponpes tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada Ponpes.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini