Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Kunjungi Aceh Tamiang

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH menghadiri undangan Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar, SH. MH ke Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Bupati Aceh Tamiang pada Rabu, (22/06/2022).

Kedatangan Kajati Aceh bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Wilayah Aceh, Ny. Anita Bambang disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Kepala BNN Kabupaten Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, perwakilan Dandim 0117/Aceh Tamiang, Dan Sub Denpom IM/1-6 Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya. 

Acara dimulai dengan Tepung Tawar oleh Forkopimda Aceh Tamiang kepada Kajati Aceh dan Ketua IAD Wilayah Aceh, yang selanjutnya oleh Bupati Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, serta tamu undangan lainnya. 

Kajati Aceh dalam sambutannya menyampaikan, kejaksaan berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan instansi vertikal yang bertugas di daerah untuk pendampingan dan bantuan hukum dengan tujuan mengamankan aset pembangunan,"ucapnya.

"Kita juga akan melakukan launching Bale Rehabilitasi Narkotika. Maksud dan tujuannya adalah merehabilitasi pengguna pemula yang perlu dilindungi dan pembuktiannya tidak terlalu rumit. Pemerintah Daerah diharapkan menyiapkan sarana dan prasarana rehabilitasi untuk meminimalisir pengguna narkoba,"tegas Kajati. 

Pada kesempatan acara tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh dan Bupati Aceh Tamiang saling bertukar cinderamata, dilanjutkan makan siang bersama, serta melakukan peresmian Bale Rehabilitasi Adhyaksa Kabupaten Aceh Tamiang di Gedung Pinere RSUD Aceh Tamiang. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini