Ketua TP PKK Pakpak Bharat Tinjau Pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor

harian9 author photo

 
PAKPAK BHARAT|H9
Ada yang berbeda dalam rangkaian puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVIII Tahun 2022 baik di Pusat maupun Daerah.  Perbedaan tersebut adalah adanya Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di seluruh Kabupaten/Kota yang menjadi inti dari kegiatan peringatan Harganas tahun ini.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor sendiri turut melihat langsung pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor ini di seluruh Puskesmas Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan pemasangan alat kontrasepsi ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dengan target pelayanan KB sejuta akseptor.

Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022 ini, ucap Sekretaris Dinas Pemdes, PP dan PA dan Keluarga Berencana Kabupaten Pakpak Bharat, Darliati Ujung, SH saat ditemui di Puskesmas Singgabur.

Sementara itu Ketua TP PKK Pakpak Bharat dalam kunjungan ini mengajak segenap masyarakat Pakpak Bharat untuk mensukseskan program keluarga berencana di Kabupaten Pakpak Bharat.

Program KB itu sangat baik ibu-ibu, baik untuk kesehatan, baik juga untuk membangun kesejahteraan keluarga, dua anak cukuplah ya, ucap Ny.Juniatry Franc Tumanggor dihadapan puluhan ibu-ibu di Puskesmas Siempat Rube.

Pelaksanaan pemasangan alat kontrasepsi ini dilaksanakan serentak diseluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. 

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang laksanakan diseluruh Puskesmas ini disambut antusias oleh masyarakat khususnya kaum ibu yang datang berduyun-duyun guna menerima layanan KB dimaksud.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini