KNPI Diharapkan Bantu Polri Kawal Pilkades Serentak 2022 dan Pemilu Serentak 2024

HARIAN9 author photo
 

TAPSEL | H9

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH berharap agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dapat menjadi sarana kepolisian dalam membangun mental generasi muda yang jauh dari penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan penyakit masyarakat seperti judi, premanisme, serta miras.

 
“ Kami juga berharap, organisasi kepemudaan dapat menjadi penyampai komunikasi ke masyarakat guna menciptakan suasana kondusif. Mari kita ciptakan pemuda yang tidak terpapar dengan aliran radikalisme, intoleransi dan pro kekerasan, “ ujar AKBP Roman saat meneeima audensi pengurus KNPI Kabupaten Tapsel di ruang kerja Kapolres, Sabtu (11/6/2022).
 
Lebih lanjut Kapolres berharap kiranya KNPI diharap bisa menjadi pengawal suasana kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 Tapsel dan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.
 
“ Pemuda terkhusus KNPI, merupakan mitra Kamtibmas bagi Polri. Saya juga mengajak, agar KNPI dapat mendukung program pemerintah dalam menjaga kesatuan dan persatuan di Republik Indonesia khususnya di kabupaten Tapsel.
 
Sementara Ketua KNPI tapsel terpilih Hajrul Aswat mengicapkan terimakasih kepada Kapolres Tapsel yang telah berkenan menerima jajaran KNPI Tapsel dalam rangka menyampaikan rencana pelantikan pengurus DPD KNPI Tapsel tahun 2022.
 
“ Dalam pelantikan nantinya akan mengambil tema, ‘Pemuda Tapsel Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh Untuk Turut Serta Membantu Pemerintah Menjadikan Tapanuli Selatan Sehat Cerdas Dan Sejahtera’, akan dihadiri pengurus DPD KNPI Sumut, Buoati tapsel dan pejabat lainnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini