Kunjungi Sejumlah Ponpes Kapolres Padang Sidempuan Serahkan Bantuan

harian9 author photo

 

PADANG SIDEMPUAN | H9
Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK melakukan kunjungan silaturrahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah di Kota Padang Sidempuan, Kamis (9/6/2022).

Adapun  Ponpes yang dikunjungi masing-masing Ponpes Al Ikhlas Desa Goti dan Ponpes Ma'had Darul Istiqomah Desa Huta Padang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padang Sidempuan.

Dalam kunjungan silaturrahmi tersebut, Kapolres didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Padang Sidempuan Kasat Intelkam AKP P. Gultom, KBO Sat Intelkam IPDA Dilwan I. Hasibuan, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda. A. Edi Sitompul, Kasi Propam Ipda Andi Situmorang dan sejumlah personil Sat Intelkam dan personil Sat Lantas Polres Padang Sidempuan.

Di Ponpes Al Ikhlas Desa Goti Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Kota Padang Sidempuan, rombongan Kapolres disambut Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Ponpes Al-ikhlas Hj. Nur Aini Pane, Ketua Yayasan Ust. Dr. H. Akhiril Pane, S.Ag., M.Pd, beserta pengurus Ponpes, Kepala Sekolah Madrasyah Aliyah (MA) Ponpes Al Ikhlas, Ust. Syarifuddin Batubara, S.Pd, Kepala Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Ust. Ali Sarwedi Munte, S.Pd fan pengasuh Ponpes Ust. Syafri Martabe Rizka Nasution, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Ponpes Al Ikhlas Ust. Dr. H. Akhiril Pane, S.Ag., M.Pd, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK rombongan, karena kedatangan Bapak Kapolres bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ponpes Al Ikhlas yang ke 11.

" Hari ini Ponpes Al Ikhlas berulang tahun yang ke 11, kami sangat bangga dan terharu du hari yang bahagia ini kami didatangi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Kota Padang Sidempuan. Diharapkan silaturrahmi kita ini dapat terjalin dengan harmonis, " ujar Akhiril Pane, S.Ag.

Sementara Ketua Dewan Pembina sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Al - Ikhlas Ibunda Hj. Nur Aini Pane mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK yang telah datang ke Ponpes Al Ikhlas dalam rangka silaturrahmi.

" Saya berharap nantinya Bapak Kapolres berkenan memotong tumpeng dan makan bersama dengan para santri Al Ikhlas dalam rangka memeriahkan HUT Ponpes Al Ikhlas yang ke 11 tahun, " harap Hj. Nur Aini Pane.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.IK berharap, silahturahmi tidak berakhir hanya sampai disini, tapi harus langgeng sampai ke depannya dan disini juga kami ada membawa sedikit bantuan yang mungkin tidak seberapa yaitu beras yang menurut saya bantuan ini bagian dari gambaran kehidupan saling berbagi.

" Pesan saya kepada anak-anak kami penghuni Ponpes dan sedang menimba ilmu untuk terus belajar dan menjauhi tindakan melawan hukum terutama dalam hal penyalahguna narkoba, apalagi saya punya moto dan telah membentuk tim berantas narkoba di Polres Padang Sidempuan, agar anak-anak menjadi orang yang berguna, " terang Kapolres.

Usai mengunjungi Ponpes Al Ikhlas, rombongan Kapolres Padang Sidempuan melanjutkan kunjungan silaturrahmi ke Ponpes Ma'had Darul Istiqomah Desa Huta Padang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padang Sidempuan.

Di sana rombongan Kapolres disambut Pimpinan Ponpes Ma'had Darul Istiqomah Buya Zainuddin Arifin M.Pd, Kepala Desa Huta Padang Heri Gunawan Dalimunthe da  para santri/santriawan Ponpes Ma'had Darul Istiqomah.

Pimpinan Ponpes Ma'had Darul Istiqomah Buya Zainuddin Arifin M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK beserta rombongan dalam rangka silaturrahim.

Disebutkannya, saat ini Ponpes Darul Istiqomah terus melakukan oembenahan sarana dan prasarana Ponpes dan kini sedang melakukan renovasi ruang belajar untuk para santri.

" Walau dengan kondisi yang ada saat ini kami tetap eksis menjalankan proses belajar dan mengajar guna meningkatkan SDM serta Iman dan Taqwa para santri, " terang Zainuddin.

Sementara Kapolres Padang Sidei mpuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK mengatakan, pemimpin yang baik sangat banyak tetapi orang yang peduli sangatlah sedikit.

" Saya datang ke Ponpes ini bukan hanya sebatas seremonial saja. Tapi sebagai bentuk kepedulian Polres Padang Sidempuan terhadap generasi muda khususnya di Ponpes apalagi saya memiliki 5 prinsip dalam hidup yaitu, Ketenangan, Kesabaran, Keikhlasan, Keimanan dan Kasih sayang, " ucap Kapolres.

Usai beramah tamah, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK menyerahkan bantuan berupa beras kepada Ponpes Ma'had Darul Istiqomah, diterima pimpinan Buya Zainuddin Arifin M.Pd. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini