Langgar Aturan Lalu Lintas, Pengendara Septor Ditegur Personil Lantas Polres Tapsel

HARIAN9 author photo


 TAPSEL | H9
Kedapatan tidak memakai helm sesuai standar Nasional Indonesia (SNI) saat mengenderai kenderaan di jalan raya,  sejumlah pesepeda motor ditegur personel Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang tengah menggelar Operasi Patuh Toba 2022 di Desa Pekan Tolang, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel, Rabu (22/6/2022).

Operasi Patuh Toba 2022 Polres Tapsel tersebut melibatkan puluhan personil gabungan, dipimpin Kasat Lantas Polres Tapsel AKP. Sofyan Helmi Nasution, SH.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, SH,SIK,MH melalui Kasat Lantas Polres Tapsel AKP. Sofyan Helmi Nasution, SH mengatakan, selain memberi teguean kepada pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm, pihaknya juga memberi teguran lisan terhadap pengemudi angkutan umum yang tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt) serta yang menaikkan penumpang di atas atap. 

" Kami juga memberikan teguean bagi pengendara sepeda motor yang ditumpangi 3 orang, sejaligus memberikan sosialisasi kepada pengemudi becak bermotor (Betor), supaya tidak membawa penumpang secara berlebihan, " kata Kasat

Kapolres juga menekankan agar para pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat untuk mengakui kesalahannya dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Tak lupa, para personel juga membagikan brosur terkait himbauan Operasi Patuh Toba 2022 ke pengemudi mobil.

" Alhamdulillah, selama kegiatan Operasi Patuh Toba 2022, dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga menumbuhkan kesadaran bagi pengendara, " pungkasnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini