Manfaatkan Pekarangan Sebagai Sumber Pangan

harian9 author photo

ACEH TAMIANG | H9
Pemerintah Daerah Aceh Tamiang melalui Pemerintahan Kampung Kesehatan laksanakan kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Pangan. Kegiatan berlangsung dihalaman Kantor Datok Penghulu pada rabu (15/06/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Syariful Alam Datok Penghulu  Kampung Kesehatan menyampaikan, kami memberikan apresiasi kepada pihak Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Karang Baru yang telah memberikan pelatihan selama dua hari kepada masyarakat,"ucapnya.

"Diharapkan nantinya kepada pihak BPP untuk dapat terus membantu, jika dibutuhkan oleh masyarakat Kampung Kesehatan. 

" Kepada para peserta untuk serius mengikuti pelatihan dan manfaatkan ilmu yang telah didapat dengan memulainya dari halaman rumah sendiri, walau terbilang sangat kecil,"ungkap Datok. 

Selanjutnya Syarifah Fitriani Amd
Kepala Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) Karang Baru
yang turut di dampingi
Nurhasanah Damanik SP, 
Wantri Agusputra SP mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tatacara persiapan penanaman sayuran, perawatan, yang dimulai dari penyiapan wadah sampai tanaman tersebut memasuki masa panen,"ungkapnya.

"Semua teori yang  didapat oleh para peserta dan telah di pandu oleh pihak BPP, serta harus terus diaplikasikan pada setiap pekarangan rumah," jelas Syarifah. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini