Pangdam I/BB: Pendonor Darah Adalah Pejuang Kemanusiaan

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Usai meninjau pelaksanaan bakti sosial menyambut HUT ke-72 Kodam I/BB TA 2022, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, langsung melakukan pemeriksaan untuk menjadi pendonor darah di Lapangan Benteng Jl Pengadilan Medan, Rabu (15/6/2022).

 Pangdam meyakinkan bahwa kegiatan donor darah ini akan terus dilakukan pihaknya di kesempatan yang lain yang melibatkan semua satuan diwilayah jajaran Kodam I/BB.

"Lanjut Pangdam " Setetes darah akan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan untuk itu  mari kita peduli dan membaktikan diri kita  sebagai pendonor ,karena pendonor darah adalah pejuang kemanusiaan." Ungkap Pangdam".
 
Dalam kegiatan ini, Kodam I/BB menargetkan sebanyak 250 kantong darah dari para prajuritnya serta ibu-ibu Persit. 

Ketua PMI Kota Medan, Drs Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumut, mengapresiasi kegiatan donor darah yang dipelopori langsung Pangdam I/BB. 

"Kita sangat terbantu dengan sumbangsih Kodam I/BB dalam pemenuhan stok darah di PMI. Karenanya, kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya,  semoga kegiatan  kemanusiaan ini bisa terus berlanjut di masa berikutnya," ungkap Wagubsu.

Tampak hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, para Danyon BS wilayah Medan, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB dan jajaran pengurus, serta Ketua Perhimpunan INTI Pusat dan Sumut.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini