Partai Ummat dan Fosil BKM Indonesia Kota Medan Akan Bangun Sinergisitas Program

harian9 author photo


MEDAN| H9
Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kota Medan dan Pimpinan Daerah Forum Silaturahim Badan Kemakmuran Mesjid Indonesia (PD Fosil BKMI) Kota Medan sepakat akan bangun sinergisitas program yang bertujuan untuk kemaslahatan ummat khususnya di kota Medan. Hal itu terungkap dalam Audiensi dan Silaturahim DPD Partai Ummat Kota Medan dengan PD Fosil BKMI Kota Medan, Rabu (2/5/2021),  di Markas PD Fosil Kota Medan. Komplek Tasbi II Jalan Ringroad Medan.
Kegiatan itu dihadiri Ketua PD Fosil BKMI Kota Medan Prof .Dr.dr.Delfitri Munir .Sp.THT KL, Wakil Ketua/ Kabid Program Kerja Suwarno dan Sekretaris Drs. Syaifuddin Zuhri serta Kabid Ziswa PP Fosil BKMI  Riswansyah, yang juga salah seorang Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Ummat Kota Medan.
Sementara itu yang hadir dari  Partai Ummat Kota Medan terdiri dari Ketua Majelis Pengawas Partai Daerah (MPPD)  Partai Ummat Kota Medan Isa Anshari SF, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Medan Persada SP, Wakil Ketua Taufiq Qurrahman SH, Bayu Indarto, Imran Purba S.Ag, Riswansyah, Nahdhatur Rahma Sekretaris Alfikri Matondang, ST dan Wakil Sekretaris Taufik Abdillah serta mewakili DPD Perempuan Utama Ummat (Permata) Kota Medan Santi.
Pertemuan berlangsung hikmat, Acara dimulai oleh Sekretaris PD Fosil BKMI Kota Medan Drs. Syaifuddin Zuhri yang menjelaskan tentang berdirinya Fosil BKM Kota Medan  sejak lima tahun lalu, selanjutnya berkembang telah membentuk Pimpinan Pusat, sejumlah Pimpinan Wilayah (PW) untuk tingkat provinsi dan Pimpinan Daerah (PD) untuk tingkat kabupaten/ kota. Sehingga dalam musyawarah diputuskan menjadi  namanya Forum Silaturahim Badan Kemakmuran Mesjid Indonesia (Fosil BKMI) dengan Pimpinan Pusat saat ini berada di Kota Medan. 
Selanjutnya, Prof .Dr.dr.Delfitri Munir .Sp.THT menyampaikan tujuan utama dibentuknya Fosil BKMI ini adalah mendampingi dalam penguatan peran BKM untuk kemaslahatan ummat dengan penguatan Manajemen Mesjid, diantaranya keberadaan hukum lahan mesjid sampai kepada peranan BKM bagi jamaah dan masyarakat sekitar. 
Dari DPD Partai Ummat Kota Medan, Alfikri Matondang  selain memperkenalkan unsur funsionaris  yang hadir  juga menyampaikan maksud dan tujuan audiensi dan silaturahim kepada PD Fosil BKMI Kota Medan.
Selanjutnya Ketua DPD Partai Ummat Kota Persada, SP menyampaikan tentang perkembangan Partai Ummat di Kota Medan dalam hal penguatan basis sudah terbentuk Dewan Pengurus Cabang  (DPC) Partai Ummat di 21 kecamatan dan sejumlah Dewan Pengurus Ranting. Kemudian menyampaikan arah dan tujuan kehadiran Partai Ummat sebagi partai Islam dapat bemanfaat untuk mencapai kemaslahatan ummat dengan slogan Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan.   
Pada kesempatan itu ketua MPPD Kota Medan Isa Anshari SF mengusulkan sejumlah program kerja yang bisa bersinergi dengan Fosil BKMI di kota Medan, dari program edukasi jamaah mesjid, meningkatkan kualitas ekonomi ummat bidang UMKM untuk jamaah mesjid sampai kepada eksitensi jamaah dalam memakmurkan mesjid.      
Dalam pertemuan itu juga mengulas tentang meningkatkan posisi ummat dari  berbagai bidang, baik bidang sosial, politik, ekonomi dan lain lain. Terlebih menjadi prioritas pada penguatan ukhuwah, ekonomi dan politik. 
"Sekalipun Fosil tidak melakukan politik praktis dan beraspirasi politik kepada partai manapun, namun perlu pendidikan politik Islam disampaikan kepada Jamaah," ucap Syaifuddin Zuhri. 
Diakhir pertemuan Ketua DPD Partai Ummat Kota Medan Persada SP bersama Sekretaris Alfikri Matondan ST menyampaikan cendera mata berupa Plakat Penghargaan dan AD ART Partai Ummat  (pu.001) 



Komentar Anda

Berita Terkini