cari


 

Pemerintah Daerah Aceh Tamiang Bersama Pihak Polres Terus Memberantas PMK

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
AKBP Imam Asfali SIK Kapolres Aceh Tamiang beserta jajaran hingga ke pelosok Kampung telah mendistribusikan Eco Enzyme dan membantu secara langsung  para Petani Ternak dalam menanggulangi PMK, seperti penuturan  Sutarno (36 tahun) Warga Kampung Alur Cucur Kecamatan Rantau pada minggu (26/06/2022). 

Dalam mengantisipasi pecegahan Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang lembu, Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 520/2133/2022 dan pihak Pemerintah Daerah terus melaporkan perkembangan kasus pada Sabtu (19/06/2022). 
Total sapi sakit akibat PMK 8.691, sapi mati 82 ekor dan 2 ekor potong paksa, serta sembuh 7.671 ekor sapi, sisa sakit 1.020 ekor sapi, sedangkan kerbau sakit akibat PMK sebanyak 4 ekor dan sembuh 4 ekor kerbau.

Seiring dengan pihak Polres menanggulangi PMK, Sutarno menyampaikan, melalui para Bhabinkamtibmas, kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Aceh Tamiang yang telah membantu  para Petani menanggulangi Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada ternak sapi,"ucapnya.

"Dalam beberapa minggu ini, ada ternak sapi kami yang mengalami luka pada bagian mulut dan hilangnya selera makan, namun kini telah sembuh dengan menggunakan Eco Enzyme dan selera makannya pun makin ganas. 

"Pencegahan dan penanggulangan wabah PKM terus dilaksanakan oleh pihak Bhabinkamtibmas  dengan cara penyemprotan Cairan Eco Enzyme pada hewan ternak dan kandang Sapi milk warga. 
Selain itu, Bhabinkamtibmas juga rutin menghimbau masyarakat pemilik ternak agar segera melaporkan bila terdapat tanda atau gejala wabah PMK menyerang ternak Sapi,"ungkap Sutarno. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini