Personil Polres Padang Sidempuan Tangkap Pengedar Narkoba Dari Dalam Warnet

HARIAN9 author photo

 PADANG SIDEMPUAN | H9

Personil Tim Khusus anti narkoba Polres Padang Sidempuan menangkap seorang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu, KS alias Unyil (44), warga Jalan Alboin Hutabarat Gg. Dame Kelurahan Wek VI Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padang Sidempuan, Jumat (10/6/2022), sekira pukul 21.30 Wib.

 
Tersangka ditangkap di Jalan SM.Raja Gg.Air Bersih Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padangsidimpuan, berikut barang bukti yang disita berupa narkotika jenis sabu seberat 0,57 gram yang dibungkus dalam 3 plastik klip transfaran, 8 bungkus plastik klip transfaran kosong dan satu buah pipet ujung terpotong runcing diduga sebagai sendok sabu.
 
Informasi yang dihimpun di Mapolres Padang Sidempuan, Sabtu (11/6/2022) menyebutkan, menangkapan tersangka KS alias Unyil yang dilakukan personil Tim Khusus anti narkoba Polres Padang Sidempuan, sehubungan dengan adanya informasi dari masyarakat bahwa di Jalan SM.Raja Gg.Air Bersih Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padangsidimpuan tepatnya di salah satu warung internet akan ada transaksi narkotika jenis sabu yang dilakukan tersangka.
 
Mendapat informasi tersebut, sejumlah personil Tim Khusus anti narkoba Polres Padang Sidempuan langsung terjun ke lokasi yang diinformasikan masyarakat untuk dilakukan penyelidikan. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya d salah satu warung internet, petugas melihat tersangka yang sebelumnya sudah dicurigai diduga hendak transaksi narkoba jenis sabu.
 
Tak ingin buruannya kabur, petugas langsung menangkap tersangka dan saat digeledah, dari tersangka petugas menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu berupa seberat 0,57 gram yang dibungkus dalam 3 plastik klip transfaran.
 
Selanjutnya petugas melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan dirumah tersangka di Jlan SM. Raja Gg. Maduma V Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padang Sidempuan Selatan. Disana petugas menemukan 8 bungkus plastik klip transfaran kosong serta satu buah pipet terpotong runcing diduga digunakan untuk sendok sabu. Selanjutnya petugas membawa  tersangka berikut barang bukti ke Mapolres Padang Sidimpuan guna proses penyidikan.
 
Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP. Maria Marpaung, SE, MM, membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba jenis sabu yang diduga untuk diedarkan.
“ Untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan, tersangka di tahan di sel tahanan Mapolres Padang Sidempuan, " ujar Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini