Plt Bupati Lantik 36 Pejabat Administrator Dilingkungan Pemkab Palas

HARIAN9 author photo


 PALAS | H9
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si  melantik sebanyak 36 orang pejabat administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas di Aula Kantor Bupati setempat, Komplek SKPD terpadu Sigala-gala, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Selasa (14/06/2022). 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Palas Nomor : 821.3/204/KPTS/2022 tanggal 10 Juni 2022.

Turut hadir pada kegiatan pelantikan tersebut Sekda Arpan Nasution S.Sos, Forkopimda, Staf Ahli, para Asisten, Kepala BKPSDM Adi Putra Halomoan Hasibuan MM, para pimpinan OPD Pemkab Padang Lawas, serta para Camat se-Kabupaten Padang Lawas.
 
Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji jabatan Ahmad Zarnawi kepada seluruh pejabat yang dilantik, dan dilanjutkan penandatanganan berita acara sumpah jabatan secara simbolis, dan pembacaan fakta integritas oleh salah satu perwakilan yang dilantik. 
 
Sementara itu dalam amanatnya, Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si mengatakan apa yang telah dilaksanakan tersebut telah melalui proses yang panjang, dimana menurutnya dalam penetapan nama telah melalui prosuder dan mekanisme yang ada dengan melibatkan tim penilaian kinerja.
 
Ditambahkannya, apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan hal yang lumrah dilaksanakan dilingkungan kerja pemerintah, dimana menurutnya hal tersebut merupakan upaya dalam menjaga sistem pembinaan karier berjalan dengan baik dilingkungan Pemkab Palas. 
 
Lebih lanjut, Plt Bupati berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas ditempat yang baru, karena menurutnya masih banyak tugas yang harus segera diselesaikan.
 
"Kepada para pejabat yang baru saja dilantik kami ucapkan selamat, namun kami minta setelah pelantikan ini besoknya segera melaksanakan tugas ditempat yang baru karena banyak pekerjaan yang harus segera kita selesaikan," ucap Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si.

Adapun nama nama 36 pejabat Administrator tersebut sebagai berikut. 1. Lia Surtanti S.STP., MM dilantik sebagai Administrator selaku Pj. Sekretaris camat pada kantor camat Barumun Selatan, Kabupaten Palas, sebelumnya menjabat sebagai pengawas penyelenggara urusan pemerintahan pada sekretariat daerah kabupaten Palas. 2. Tri Hendra Apria Dinata., SKM dilantik sebagai Administrator selaku Sekretaris Inspektorat, Kabupaten Palas. sebelumnya menjabat sebagai pengawas selaku Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan pada Inspektorat Kabupaten Palas. 

3. Muhammad Syahdin Daulay, S.Pd.I., MM, dilantik sebagai Administrator selaku Pj. Sekretaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas, sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekretaris pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas. 4. Hamnil Farijah Lubis, S.Pd dilantik sebagai Administrator selaku Pj. Sekretaris pada Dinas 

Pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Palas, sebelumnya menjabat sebagai Administrator selaku Kabid perlindungan gak perempuan, perlindungan khusus anak dan pemenuhan gak anak pada Dinas Pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Palas. 5. Amirhan Hasibuan, ST, dilantik sebagai Administrator selaku Pj. Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Palas, sebelumnya menjabat sebagai Administrator selaku Kabid Pengairan pada Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Palas.

6. Susi Susanti Lubis., S.Pi jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Sekretaris pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Kabid Perikanan pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Palas., 7. Fajaruddin Hasibuan, SE jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Sekretaris pada Dinas Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Adminidtrator selaku Kabid Perbendaharaan dan Akuntansi pada Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Kabupaten Palas. 

8. Irsan Soleh Lubis, S.Si jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Sekretaris pada Badan penanggulan bencana daerah Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Administrator selaku Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan pada Badan penanggulan bencana daerah Kabupaten Palas. 9. Ma Wardhani Daulay, A.Ma jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Sekretaris pada Dinas Sosial Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Administrator selaku Kabid Perlindungan dan jaminan sosial pada Dinas Sosial dan Peternakan Kabupaten Palas. 10. Mohammad Solihin, SE jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Kasubbid dan penilaian PBB P2 dan BPHTB pada Badan Pendapatan daerah Kabupaten Palas.

11. ABD Rahman MY, SE., MM., jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Sekretaris pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Administrator selaku Kabid PBB P2 dan BPHTB pada Badan Pendapatan daerah  Kabupaten Palas. 12. Sarlen Ibrahim Harahap, ST., MM jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Staf pada sekretariat daerah Kabupaten Palas.

 13. ABD Jadi Siregar, SH., jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Kabag Hukum pada Sekretariat daerah Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Administrator selaku perancang perundang undangan pada sekretariat Kabupaten Palas. 14. Musairwan, S.Psi jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Kabag Kesejahteraan rakyat pada sekretariat daerah Kabupaten Palas., 

Sebelumnya jabatan lama sebagai Analis Kebijakan pada sekretariat daerah Kabupaten Palas. 15. Erwin Alamsyah Pane, SE jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Kabag Administrasi pembangunan pada sekretariat daerah Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Administrator selaku Kabag Umum pada sekretariat daerah Kabupaten Palas.

16. Sainal Abidin Nasution, S.Thi, jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabag Pemerintahan pada sekretariat daerah Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Staf pada sekretariat daerah Kabupaten Palas. 17. Ahmad Damhuri, SE, jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid pendidikan dasar dan menengah pada Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Staf pada kantor camat sosa julu Kabupaten Palas. 18. Gusti Oloan Siregar, SEI jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Kabid pariwisata pada Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai perencana pada sekretariat Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD Kabupaten Palas. 

19. Syahrun Syah Siregar, SH., jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid Hubungan industrial dan jaminan tenaga kerja pada Dinas Tenaga kerja Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Kasubbid pembinaan dan penyuluhan pada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Palas. 20. Sri Nova Yanti Harahap, SKM jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid pengendalian penduduk, penyuluhan dan penggerak pada Dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai penata kependudukan dan keluarga berencana pada dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Palas.

21. Endang Hartati Nasution, SH, jabatan baru dilantik sebagai Addministrator Kabid perlindungan gak perempuan, perlindungan khusus anak dan pemenuhan gak anak pada dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Administrator selaku Kabid kualitas hidup perempuan dan kualitas hidup keluarga berencana pada dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Palas. 

22. Zuliani Lubis, S.Trkeb jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid kualitas hidup perempuan dan kualitas hidup keluarga berencana pada dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak  Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai penggerak swadaya masyarakat pada dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Kabupaten Palas. 

23. Arif Tastas Harahap, S.STP jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Kabid pembinaan dan perlindungan masyarakat pada Satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas selaku kasi ketentraman, ketertiban Umum dan pengamanan pada Satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaranKabupaten Palas. 

24. Ade Marhua Harahap, ST, jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Kabid pengairan pada dinas pekerjaan Umum Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas selaku Kasubbid distribusi dan logistik pada badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Palas. 

25.  Maria Ulfa Nasution, S.Si jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid penataan dan peningkatan kapasitas pada dinas lingkungan hidup dan Kehutanan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas selaku kasi peningkatan pada dinas lingkungan hidup dan kehutanan Kabupaten Palas.

26. Muhammad Idrisman Mandepa, S.A.P., jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid Pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja pada dinas tenaga kerja Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas ketenagakerjaan pada dinas tenaga kerja Kabupaten Palas.

27. Yusnita Marito Nasution, S.Sos jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj Kabid Perbendaharaan dan akuntansi pada Badan pengelola keuangan dan aset daerah Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Administrator selaku Kabid pengadaan, pemberhentian, informasi dan penilaian kinerja Aparatur pada Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Palas.

28. Miranda Resky Lubis, S.Sos, jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj. Kabid Perpustakaan pada dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai sebagai Administrator selaku Pj. Kabid Perpustakaan pada dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Palas.

29. Parlindungan Hasibuan jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid Pemberdayaan sosial pada dinas sosial Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas selaku kasi  Pemberdayaan sosial pada dinas sosial Kabupaten Palas.

30. Mhd Idris Nst, S.Sos, jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid Pemadam Kebakaran pada Satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas selaku kasi peningkatan SDA pada Satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Kabupaten Palas.

31. Suryadi, SE, jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid perlindungan dan jaminan sosial pada dinas sosial Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai perencana pada dinas sosial Kabupaten Palas.

32. Rizki Rantonika Lubis, S.STP, jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid Mutasi dan promosi pada Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Analis Kepegawaian pada Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Palas.

33. Abdul Hakim Harahap, SP jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid pengadaan, pemberhentian, informasi dan penilaian kinerja Aparatur pada Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia kabupaten Palas sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas selaku  Kasubbag perencanaan dan keuangan pada Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Palas.

34. Fahri Ismail Simamora, ST jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Pj. Kabid Kabid pasar pada dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama Analis kebijakan pada dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Palas.

35. Hermansyah Putra Siregar, SP., jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Kabid Sarana dan prasarana pada dinas pertanian Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai Kasubbag program pada dinas pertanian Kabupaten Palas.

36. Gempur Hasibuan, S.Sos jabatan baru dilantik sebagai Administrator selaku Sekretaris camat pada kantor camat sosopan Kabupaten Palas., sebelumnya jabatan lama sebagai pengawas selaku kasi tata pemerintahan pada kantor camat sosopan Kabupaten Palas. (WD-041)
Komentar Anda

Berita Terkini