Plt Bupati Palas Serahkan 151 SK Pengangkatan PPPK Guru Tahap I

HARIAN9 author photo


PALAS | H9
Plt Bupati Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara. drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM, M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Palas Tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I Formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas  di Halaman Kantor Bupati Palas, Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumub, Kabupaten Palas, Selasa (14/06/2022).

SK Bupati Palas Tentang Pengangkatan PPPK Guru Tahap I tersebut diberikan kepada 151 orang PPPK. Turut mendampingi penyerahan SK Pengangkatan PPPK Guru Tahap I secara simbolis Kepala kantor BKN regional VI Provinsi Sumatera Utara, Jandri Simanungkalit  dan Sekretaris Daerah Kabupaten Palas Arpan Nasution, S.Sos, Forkopimda, wakil Ketua DPRD Kabupaten Palas.

Selain yang disebut diatas Penyerahan SK Pengangkatan PPPK Guru Tahap I ini dihadiri oleh Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Palas serta lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Palas  dalam laporannya mengatakan Adi Putra Halomoan Hasibuan melaporkan lebih rinci pelaksanaan kegiatan itu, diikuti sebanyak 151 orang terdiri dari PPPK guru untuk tahap I. 

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sistem seleksi calon ASN yang efektif, adil, objektif, transparan, bersih, dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme guna memperoleh putra putri terbaik bangsa,” jelas Adi Putra.

Ditambahkannya, mengenai lamanya masa perjanjian kontrak PPPK guru di Padang Lawas mengikuti keputusan dari Bupati Padang Lawas sesuai aturan yang berlaku, kemudian mengenai kontrak kerja selanjutnya dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Sementara Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si dalam sambutannya menyampaikan Saudara saudara para ibu dan bapak peserta PPPKPPPK dari guru tahap pertama, hari ini adalah hari yang Dinantikan dan di tunggu tunggu, ada yang sudah mengabdi 10, 20, 30 tahun, dari informasi yang tertua sudah berumur 55 tahun, Saat ditanya Plt Bupati Palas Mereka menjawab sudah 15 dan 12 tahun mengabdi sebagai guru.

Piti Bupati mengucapkan Terima kasih dan mengatakan ini adalah hadiah dari Allah SWT Atas pengabdian bapak ibu sekaliansekalian. Namun sudah dirasakan suka dukanya, sudah belasan tahun mengabdi ada yang sebagai guru honor, komite, guru BOS dan lain sebagainya, dengan gaji yang bervariasi.

"Alhamdulillah sudah tera dengan gaji PNS golongan III, sehingga bapak ibu negara sudah memberikan kepada bapak ibu sebagai Sesuai dengan aturan yang berlaku" Ujar Ahmad Zarnawi.

Oleh karena itu Sudah rasakan bagaimana waktu itu belum memiliki status yang jelasjelas, belum memiliki kekuatan hukum yang belum jelas mengabdi pada saat itu, tetapi bapak ibu masih terus mengajarmengajar, dan terus mengabdi disekolah. Apalagi ini sudah Langsung datang bapak kakanreg kemari Palas, untuk menyaksikan penyerahan SK PPPK guru tahap i, yang tadi sudah diserahkan.

Saya yakin ini spritnya mulai besok pagi, ini akan naik 100℅ apalgi ada pilihan kontrak kerja ada satu, dua sampai lima tahun, maka kami pilih bersama bapak sekdasekda, kontraknya yang lima tahun. Tapi jangan lupa selama lima tahun ini akan kita evaluasievaluasi, karena ada orang sebelum hari pertandingan serius Latihan, 24 jam latihan, berdoa, Sholat tahajjud terus Begitu sampai ke finish dapat piala langsung tidur tiduran.

Jadi saya ingin bapak ibu Para guru sebagai front line terdepan, kedepan untuk mencerdaskan Mayarakat kabupaten padang lawas, jadi karena ini Sebagai spritsprit, ini adalah merupakan Hak bapak dan ibu secara aturan, dari 900 yang testing pada gelombang pertamapertama, dan yang sudah berhasil akan menerima SK hari ini.

Plt bupati berharap , bangun koordinasi, kerjasama, dengan struktur, administrasi dan guru di sekolah mading masing, dan yang terpenting jangan malas setelah menerima SK PPPK ini jangan sombong, Karena tidak honor lagi manfaatkanlah ini kebijakan pemerintah pusat kepada bapak dan ibuibu  dan kepada bapak kakanreg VI kami ucapkan terimakasih.

Walaupun begitu kepada teman teman guru Ini sudah di SK kan hari ini, tapi masih ada sekitar 4500 lagi yang masih menunggu Pengesahan PPPK dari Teknis teknis yang lain. Sekali lagi manfaatkan Moment yang luar biasa ini jadi sprit untuk mengabdi, karena gaji yang akan bapak ibu Terima di bulan tujuh nanti, itu sesungguhnya Adalah merupakan pajak dari masyarakat Kabupaten palas khususnyakhususnya, begitu juga umumnya di Indonesia.

Sehingga itu harus dipertanggungjawabkan Di hadapan Tuhan dan masyarakat, pergunakanlah moment ini, SK ini dengan sebaik baiknya, Jangan salah gunakan, sebab itulah salah satu aspek Sebab para pegawai kita jadi malas, sekali lagi saya ucapkan manfaatkanlah, bagi ibu guru tadi yang telah berumur 55 tahuntahun, kemungkinan besar nanti beberapa tahun lagi akan memasuki masa purn bhaktibhakti.

Sehingga tetaplah ibu semangat, janganlah karena sekian tahun lagi, jadi malas, yang jelas ibu sudah menerima SK, dan tolong Untuk digantung dinding rumah masing masing, pakai kaca sebagai tanda perjuangan Kepada anak cucu kita nantinyanantinya, kita adalah seorang pengabdi, pejuang pendidikan di kabupaten palas.

Plt bupati juga mengingatkan para bapak ibu guru PPPK yang sudah menerima SK, hati hati di jalan, dan jangan nanti ada Kejadian, pulang pelan pelan kerumah dan adakan syukuran, dan Plt Bupati menambahkan laksanakan tugas dan tanggungjawab dan jangan lupa kami akan juga akan mengevsluasinkinrrja bapak ibu guru sekalian, secara kinerja dan administratif.

Kepada bapak kakanreg VI BKN, mudah mudahan kembali ke medan dalam keadaan sehat walafiat dalam melaksanakan tugas, saya yakin Karena sebuah keistimewaan Se sumut ini atau se regional VI ini Hanya kabupaten palas yang dihadiri oleh bapak kakanreg VI BKN, ini merupakan sebuah keberkahan, semangat bagi saudara saudara guru PPPK untuk melaksanakan tugas Yang SKnya langsung diserahkan oleh bapak kakanreg VI BKNBKN, karena bapak ini membawahi beberapa provinsi Sumatera Utara, termasuk provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Bahkan sejak berdirinya Kabupaten palas ini baru ini bapak kakanreg VI BKN menghadiri penyerahan SK, jadi istimewa sekali buat hapak ibu guru sekalian yang menerima SK PPPK ini. Pungkas Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si.

Di kesempatan sama salah seorang perwakilan dari bapak ibu guru yang telah SK PPPK bapak  lubis yang sudah mengabdi Sebagai guru selama 17 tahun, bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten palas, dan juga kepada seluruh panitia Pengangkatan PPPK Tahap I Kabupaten palas.

Pada hari ini merupakan hari yang bersejarah dan hari yang sangat ditunggu tunggu khususnya para guru honorer Dimana hari ini bisa diberikan kesempatan dalam program pemerintah khusus PPPK, tutur Pak lubis mewakili seluruh bapak ibu guru yang menerima SK PPPK Tahap I. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini