Polres Tapsel Kawal Unras MATA di Kantor Bupati

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL | H9
Personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Polsek Sipirok, melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) yang digelar massa Aliansi Masyarakat Analisis Transparansi Anggaran (MATA) di Komplek Perkantoran Bupati Tapsel di Sipirok, Kamis (2/6/2022).

Aksi Unras yang berjumlah sekira 10 orang massa dipimpin Achmad Yani, dengan Koordinator Lapangan, Rahmad Faisal Amir. Dakam orasinya, mereka menyampaikan beberapa aspirasi ataupun tuntutan, yang ditujukan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tapsel.

Kedatangan massa disambut Kadis PMD, diwakili Kasubbag Umum, Ernawati dan apa yang disampaikan para pengunjuk rasa dari MATA, akan diteruskannya kepada pimpinannya yakni Kadis PMD Tapsel M. Yusuf Nasution.

Usai menerima penjelasan dari pihak Dinas PMD Tapsel, massa kemudian membubarkan diri dan bertolak ke Kantor Kepala Desa di Desa Kilang Papan di Kecamatan Sipirok. Di sana, massa juga ingin menyampaikan aspirasi, namun Kantor Kepala Desa Kilang Papan dalam keadaan tertutup, sehingga massa membubarkan diri.

Kapolsek Sipirok, AKP Ismasya, mengatakan, aksi Unras yang digelar massa dari MATA tersebut berakhir dengan dama dan pihaknya bersama personel Polres Tapsel dan Satpol PP Tapsel turut mengawal jalannya aksi tersebut.

" Alhamdulillah, massa telah membubarkan diri dengan tertib dan situasi Kamtibmas berjajan dengan aman serta kondusif tanpa ada satupun insiden yang terjadi, " ujar AKP. Ismasya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini