cari


 

PWI Tabagsel Kirim 5 Penembak Ikuti Perlombaan Menembak Gembira Kapolres Tapsel Cup 2022

HARIAN9 author photo

TAPSEL | H9

Lima penembak dari Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mengikuti perlombaan menembak gembira Kapolres Tapsel Cup 2022, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun 2022, di lapangan tembak ‘Wicaksana Laghawa’, komplek Asrama Polisi Sitataring, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (25/6/2022).

 
Selain dari PWI, kejuaraan menembak yang dibuka secara resmi oleh Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dikuti sekira berjumlah sekira 200 orang dengan kategori beregu dan perseorangan yang berasal dari berbagai institusi dan organisasi mitra Polres Tapsel seperti dari Forkopimda plus Tapsel dan Padang Lawas Utara (Paluta), Polres Tapsel, Polres Kota Padang Sidempuan, Yon 123 / Rajawali, Yon Brimobdasu Detacemen C Tapsel, Perbakin, Pemkab Tapsel, Pemkab Paluta, Pemko Padang Sidempuan, dll.
 
Untuk perseorangan eksebisi, para peserta diikuti Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Ir. H Arwin Siregar, MM, Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Kapolres Kota Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap, Forkopimda Tapsel dan Paluta, BNNK, Pejabat Utama (PJU) Polres Tapsel, Kepala OPD jajaran Pemkab Tapsel dan Paluta, pimpinan organisasi anggota Perbakin, dll.
 
Sementara jenis senjata yang digunakan ada dua jenis, yaitu jenis HS laras pendek dan SS1 laras panjang, dengan jarak sasaran tembak 20 meter untuk jenis HS dan 30 meter untuk jenis SSI laras panjang dan jumlah peluru yang ditembakkan sebanyak 5 peluru.
 
Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana  Elhaj, SH, SIK, MH dalam sambutan pembukannya mengatakan, kejuaraan menembak tersebut sudah diadakan dua kali, yang mana pada tahun lalu kejuaraan pertama diadakan saat peresmian lapangan tembak ‘Wicaksana Laghawa’.
 
“ Tujuan igelarnya dkejuaraan menembak ini selain memperingati HUT Bhayangkara ke 76, juga untuk menjalin silaturrahmi dan sinergitas sesame antar instansi dan mitra Polres Tapsel dan masyarakat , “ ujar Kapolres.
 
Kapolres mengingatkan kepada panitia yang terlibat maupun para peserta lomba ini tetap mematuhi arahan dan aba-aba dari instruktur guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, karena dalam lomba ini menggunakan peluru tajam.
 
“ Karena dalam lomba ini menggunakan peluru tajam, saya minta para peserta untuk hati-hati dan mematuhi arahan instruktur dan kepada para instruktur pendamping untuk tetap mengawasi para peserta lomba dan selama kejuaraan berlangsung saya berpesan agar para peserta untuk memperhatikan keselamatan, “ ucap Kapolres.
 
Sebelumnya Ketua panitia lomba Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP. AKP Paulus Robert Gorby Pembina Simamora, SIK melaporkan, kejuaraan menembak ini selain menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 juga sekaligus untuk silaturahmi merefresh kemampuan kita semua dalam menembak.
 
“ Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik antara Pemda, Polres, TNI, pers dan masyarakat dan. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang positif untuk kita semua, ” ujar Paulus.
 
Usai perlombaan, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap menyambut baik dan mendukung terselenggaranya kejuaraan menembak ini dan PWI Tabagsel sendiri mengirimkan regu tembaknya untuk mengikuti kejuaraan.
 
Menurutnya, kegiatan ini akan semakin meningkatkan silaturahmi dan komunikasi yang baik antar stakeholder dan sesama pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta.
 
“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Tapsel dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 ini. Diharapkan dengan kejuaraan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi, dan kerjasama antar semua elemen masyarakat khususnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tapsel, “ tuturnya.
 
Juara
 
Usai perlombaan, panitia mengumumkan para pemenang lomba menembak yakni, untuk kategori kelompok eksekutif  / Forkopimda dengan jenis senjata HS-9, Juara I diraih Pasi Intel Kodim 0212/TS, Kapten Inf H Sirait dengan nilai 47, Juara II Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdillah dengan nilai 43 dan Juara III Danyon C Sat Brimob Poldasu Kompol Buala Zega.
 
Untuk kategori kelompok eksekutif/Forkopimda jenis senjata SS1-V2, Juara I Danyon C Sat Brimob Poldasu Kompol Buala Zega dengan nilai 49, Juara II Kabag SDM Polres Tapsel Kompol B Lumbanraja dengan nilai 48 dan Juara III perwakilan Batalyon 123/RW dengan nilai 46.
 
Selanjutnya, untuk kategori kelompok Perwira Menengah, anggota Perbakin, pimpinan OPD, dan Kasubbag/Kasi Kejaksaan dengan jenis senjata HS-9, Juara I Wadanyon C Sat Brimob Poldasu dengan nilai 45, Juara II Kabag Ops Polres Padang Sidempuan Kompol Saut Silitonga dengan nilai 43 dan Juara III Kaban BPKAD Tapsel Prananda dengan nilai 32.
 
Untuk kategori kelompok Kapolsek, Danramil, Camat, Perwira Pertama, Organisasi pers dan Perbakin dengan senjata SS1-V2, Juara I Ipda Sapriadi dari Yon C Sat Brimob Poldasu dengan nilai 99, Juara II Ipda Deni dari Yon C Sat Brimob Poldasu dengan nilai 96 dan Juara III Danramil 13 Kodim 0212/TS dengan nilai 94.
 
Berikutnya, untuk kategori beregu anggota TNI-Polri, Pemkab, Pemko, Kejaksaan, Organisasi pers dan Perbakin jenis senjata SS1-V2, Juara I diraih regu Aiptu Toto, dengan total nilai 141, Juara II regu Bripka Robinson, dengan total nilai 139 dan Juara III regu Aiptu Joyo, dengan total nilai 119.
 
Sedangkan untuk kategori kelompok beregu anggota TNI-Polri, Pemkab-Pemko, pegawai Kejaksaan, Organisasi pers dan Perbakin jenis senjata HS-9, Juara I regu Aiptu Toto dengan total nilai 96, Juara II regu Aiptu Yudi H dengan total nilai 91 dan Juara III regu Bripka Robinson, dengan total nilai 83. (WD.014)
  
Komentar Anda

Berita Terkini