Residivis Pemilik 3 Bal Daun Ganja, Diciduk Satresnarkoba Polres Palas

harian9 author photo
 

PALAS | H9
 
Seorang pria mantan residivis berinisial MJN, Alias Robet, (37), warga dari Desa Hasahatan Jae, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padang Lawas, yang sempat melarikan diri akhirnya ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Padang Lawas (Polres Palas) Polda Sumut, di jalan umum, Desa Tanjung, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas, Minggu. (21/06/2022) sekira pukul 21.00 wib sampai dengan selesai.

"Tersangka MJN alias Robet berhasil ditangkap karena penyalahgunaan kepemilikan narkotika jenis ganja," kata Kapolre Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar butar, SH. Kepada awak media ini Kamis (16/06/2022).

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) Bungkus besar/ball dilakban warna kuning diduga berisi narkotika jenis daun ganja kering seberat 2.225(dua ribu dua ratus dua puluh lima) gram. 

Lebih lanjut dijelaskan Kasat Narkoba Polres Palas, Menindak lanjuti penangkapan ganja sebanyak 3 bal pada tanggal 4 mei 2021 di desa Tanjung, kecamatan Ulu Barumun, kabupaten Palas, namun tersangka saat itu berhasil melarikan diri.

Berkat kegigihan, dan kesabaran Satresnarkoba Polres Palas dalam mencari, melacak dan informasi tentang keberadaan tersangka. Dengan pencarian yang panjang, dan mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa tersangka MJN alias Robet sedang  berada di sebuah rumah makan yang berada di jalan lintas Sibuhuan-Sosa.

Selanjutnya dengan gerak cepat personil satresnarkoba polres padang lawas melakukan penangkapan terhadap tersangka MJN alias Robet.

Selanjutnya tersangka Robet diamankan ke Satresnarkoba Polres Padang Lawas guna dilakukan proses hukum dan terduga mengakui bahwa barang bukti ganja tersebut benar miliknya. Jelas Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar-butar, SH.

"Selain itu, dari hasil pemeriksaan tersangka sudah pernah menjalani hukuman 2 tahun penjara kasus pencurian sepeda motor pada tahun 2016 yang telah lalu."Pungkas Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M Butar-butar, SH(WD-041)
Komentar Anda

Berita Terkini