RS Pirngadi Medan Siapkan Jadi Penyelenggara Program MMT

HARIAN9 author photo


 MEDAN| H9
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Pirngadi Medan siap menjadi salah satu RS penyelenggara program Medan Medical Tourism (MMT) seperti yang digagas oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Direktur RSUD Pirngadi Medan Dr. Syamsul Arifin Nasution, SpOG menegaskan, pihaknya menyiapkan dua layanan kesehatan unggulan untuk mengikuti program MMT tersebut, yakni Klinik Spesialis THT dan Klinik Dokter Gigi Spesialis.

"Kita siap mengikuti Medan Medical Tourism dengan 2 program unggulan kita yaitu Klinik Spesialis THT dan Klinik Dokter Gigi Spesialis yang berbeda dengan RS lainnya, sekarang sedang dipersiapkan oleh tim MMT dan rencana Minggu ini akan ditinjau dari Kemenkes, Dinas Pariwisata, PERSI, Dinkes Kota Medan," ucap Syamsul, Selasa (14/6/2022)siang.

Katanya, klinik Dokter Gigi Spesialis RSUD Pirngadi Medan memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya Dental Emergency, yakni Acute Dental Pain, Fracture Dental Dan Dento-Alveolar, Immediate Denture dan Luksasi Condyle Mandibula, serta Esthetic Dentistry Bleaching Gigi (pemutihan gigi).

"Sedangkan keunggulan Klinik Spesialis THT RS Pirngadi yakni penanganan Rinitis Alergica Telinga Berdenging, Vertigo," ungkapnya.

"Medan Medical tourism ini adalah program kita. Program ini kita harus dukung semuanya. RS Pirngadi sendiri siap untuk mengikuti program Medan medical tourism ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemko Medan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU), Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumut, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Sumut dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut di Heritage City Hall Medan, Kamis (2/6/2022) lalu.

Penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dilakukan langsung Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sebelum orang nomor satu di Pemko Medan ini, Rektor USU DR Muryanto Amin SSos MSi, Ketua Persi Sumut dr Syaiful M Sitompul, Ketua Asita Sumut Solahuddin Nasution SE MSP serta Ketua PHRI Sumut Denny Wardhana lebih dahulu menandatangani nota kesepahaman tersebut.

Dikatakan Bobby Nasution, selain dalam rangka menyehatkan masyarakat Sumut, terutama Kota Medan, penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kembali rasa kebanggaan atas Kota Medan terhadap seluruh fasilitas maupun kemudahan yang ada di dalamnya. (pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini