Sambut Hari Bhayangkara, Polres Padang Sidempuan Gelar Baksos ke Ponpes dan Masjid

HARIAN9 author photo


 PADANG SIDEMPUAN | H9
Sambut Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, jajaran Polres Padang Sidempuan melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) religi ke Pondok Pesantren (Ponpes) dan Masjid yang ada di Kota Padang Sidempuan, Senin (20/6).

Ponpes yang dikunjungi tersebut masing-masing Ponpes Darul Istiqomah Jalan Pulo Bauk Desa Huta Padang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Kota Padang Sidempuan dan Masjid Syekh Zainal Abidin Harahap Desa Pudun Julu Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan.

Kunjungan tersebut dipimpin Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K, didampingi Waka Polres Kompol M. Firdaus, Ketua Bhayangkari Cabang Padang Sidempuan Ny. Ajeng Dwi Prasetyo, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Laras M. Firdaus, Kasat Intelkam AKP P. Gultom, Kasat Reskrim AKP Bambang, Kapolsek Batunadua AKP M. Butar-butar, Kasi Propam Ipda. Andi Situmorang, Kanit Turjawali Ipda Ahmad Edi Sitompul dan disambut pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Ustadz Al Faqir Zainuddin Arifin M. Pd dan Ketua Yayasan Masjid Syekh Zainal Abidin Harahap, Mombang Harahap.

Di Ponpes Darul Istiqomah, Kapolres AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K dan rombongan disambut pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Ustadz Al Faqir Zainuddin Arifin M. Pd dan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Padang Sidempuan Ny. Ajeng Dwi Prasetyo, Kapolres langsung meninjau laborotarium komputer, bahasa dan depot air minum Ponpes Darul Istiqomah.

Selanjutnya, rombongan meninjau ruang belajar para santri dan dalam kesempatan tersebut Kapolres merasa prihatin melihat kondisi ruang belajar untuk santri di Ponpes yang kondisinya saat ini tidak layak seperti asbes yang dalam kondisi rusak, kaca jendela kelas banyak yang pecah serta meja dan kursi untuk belajar banyak yang rusak.

Usai beramah tamah dan melakukan peninjauan lokasi sekolah, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K didampingi Waka Polres
Waka Polres Kompol M. Firdaus dan Ketua Bhayangkari Cabang Padang Sidempuan Ny. Ajeng Dwi Prasetyo, menyerahkan bantuan berupa tilam (kasur tidur) sebanyak 30 unit yang diterima oleh pimpinan Ponpes Darul Istiqomah.

Sementara baksos religi ke Masjid Syekh Zainal Abidin Harahap Kapolres Padang Sidempuan bersama rombongan disambut Ketua Yayasan Mombang Harahap dan menyerahkan paket sembako sebanyak 20 paket yang diterima oleh Ketua yayasan Syech Zainal Abidin Harahap.

Usai kegiatan baksos religi, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo S.I.K mengatakan, baksos religi ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang diperingati pada 1 Juli mendatang.

“ Ini sebagai wujud kepedulian bahwa Polri selain menjaga keamanan dan ketertiban, juga peduli terhadap kondisi Ponpes dan rumah ibadah untuk kiranya bisa berbagi, " ujar Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini