Sekda Buka Workshop Penyusunan SKP Dilingkup Pemkab Palas

HARIAN9 author photo


 PALAS | H9

Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Padang Lawas (Palas), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Palas, menggelar Kegiatan Workshop Penyusunan Sasaran Kinerja (SKP) PNS Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Dilingkup Pemkab Palas) bertampat di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan,  Jalan Untung Surapati, Lingkungan III, Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Selasa (14/16/2022) siang. 

Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara Medan Dr. Janry HUP Simanungkalit, S.Si, M.Si bersama  Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Renyasari, SH, M.Ap dan Erni Nuraini, SH, MH turun langsung sebagai Narasumber pada workshop ini

"Saya berharap para peserta dapat mengikuti workshop ini dengan serius dan disiplin yang tinggi", demikian pesan Plt Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si yang diwakili Sekda Palas Arpan Nst S.Sos pada pembukaan  kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan ini, Sekda meminta agar seluruh peserta dapat melakukan penyusunan sasaran kinerja pegawai sesuai dengan Permenpan Nomor 6 Tahun 2022 agar objektivitas penilaian serta pembinaan Pegawai Negeri Sipil dapat diterapkan.

Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT. Kiranya melalui workshop ini para peserta dapat menguasai tata cara penyusunan sasaran kinerja pegawai untuk dapat dilaksanakan di OPD masing masing, karena SKP ini akan menjadi dasar bagi pemangku kebijakan untuk menilai apakah seorang PNS layak untuk dipromosikan, pemberian tunjangan berdasarkan kinerja serta penerapan sanksi bagi PNS yang tidak mencapai target kinerja, tandas Sekda Palas Arpan Nst, S.Sos, mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Kepala BKSDM Kabupaten Padang Lawas Adi Putra Halomoan Hasibuan dalam laporannya mengatakan kegiatan workshop ini bertujuan agar para PNS dapat memahami tehnik penyusunan SKP dan bagaimana cara menilainya.

Workshop ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 14 s/d 16 Juni 2022 dan diikuti 80 orang peserta, mewakili seluruh OPD Pemerintah KabupatenPadang Lawas. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini