Sekdakab Aceh Tamiang Pimpin Sertijab Camat Banda Mulia

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn  diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Asra melakukan serah terima jabatan Camat Banda Mulia yang berlangsung di Aula Kantor Camat pada Kamis (02/06/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Asra mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang dilakukan pada 31 Mei 2022, bukanlah dikarenakan gagalnya seseorang dalam memimpin. Mutasi hal yang biasa untuk menghindari kejenuhan. Suasana baru akan menimbulkan semangat baru, seseorang akan lebih berekspresi sehingga memunculkan ide-ide cemerlang yang akan berpengaruh pada perkembangan daerah yang dipimpin,"ucapnya.

"Jabatan Camat yang diemban seorang perempuan, bukanlah hal yang baru di Kecamatan Banda Mulia. Sebab, dahulu Kecamatan ini pernah juga dipimpin oleh seorang perempuan. Masyarakat Banda Mulia adalah warga yang maju. Jadi permasalahan gender bukanlah masalah besar. 

"Camat adalah jabatan yang super komplek, segala sesuatu di Kecamatan menjadi urusan Camat kecuali empat hal yaitu, Hankam (pertahanan dan keamanan, moneter, hubungan luar negeri dan peradilan. 

"Kepada Camat Banda Mulia yang baru, Rusni Devi Arianti Manulang, S.STP diharapkan untuk dapat bersinergi dengan para Datok, sebab dalam bekerja mengembangkan daerahnya,  akan dibantu oleh para Datok yang memiliki ide cemerlang.

Lebih lanjut Asra menambahkan, dukungan para Datok, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Banda Mulia serta para tokoh masyarakat untuk dapat mendukung Camat dalam menjalankan tugasnya, menuju Banda Mulia yang lebih maju,"jelasnya.

“Barometer keberhasilan seorang Camat memimpin adalah hal  prinsipil yang terjadi di Kecamatan jangan sampai menjadi perbincangan di Kabupaten,"ungkap Drs. Asra. 

Turut hadir dalam acara serah terima, Kapolsek, Danramil Banda Mulia, Kepala DPMKPPKB, Kepala DLH,  Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, para Datok Penghulu dan Tok Imam Kampung. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini