Seorang Pencari Rumbia Warga Desa Ofa Padang Mahondang Hanyut di Sungai Asahan

HARIAN9 author photo

 

KISARAN|H9
Seorang pencari rumbia, Katijan alias Penceng (55) warga Dusun I Desa Ofa Padang Mahondang, kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Rabu (08/06/22) dilaporkan hanyut terseret arus di sungai saat mencari daun rumbia.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Ofa Padang Mahondang, Irwansyah Lumumba peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (08/6/2022) sekira pukul 14.30 WIB, saat itu korban yang sedang membawa daun rumbia menggunakan sampan, tiba-tiba sampan terguling diduga menabrak tunggul, sehingga sampan terguling dan korban terjatuh, kemudian terseret arus sungai Asahan.

Kejadian itu dilihat oleh seorang rekan korban, Erwin yang juga pencari daun rumbia yang akan digunakan untuk membuat atap. Namun Erwin tidak dapat melakukan pertolongan, dan segara memberitahukan kepada keluarga korban dan kepada Kepala Desa setempat. Selanjutnya Kades membuat laporan ke Polsek Pulau Raja.

Pantauan awak media pada hari kedua, Kamis (09/06/22) proses pencarian dilakukan tim BASARNAS menggunakan perahu karet dengan membuat ombak buatan, dimaksudkan jika korban tersangkut di dasar sungai bisa segera keluar. Selain itu penyisiran juga dilakukan oleh puluhan masyarakat dengan menggunakan kapol bot. Namun hingga pukul 12.00 WIB korban yang merupakan ayah 5 ada dari seorang istri bernama Sutiyah itu belum berhasil ditemukan.

" Sejak sore hingga malam kami lakukan pencarian, tapi korban belum bisa diketemukan, dan hari ini diperkirakan sudah 3 pencarian yang kami lakukan " terang Kades Ofa Padang Mahondang.

Pencarian kembali dilakukan tim BPBD Tanjungbalai pukul 15.00 WIB. Turut juga dalam pencarian itu tim dari Pemuda Pancasila Kecamatan Pulau Rakyat yang dipimpin Ketua PAC Tambor Silitonga dengan menggunakan kapal bot sewaan milik warga setempat.

" Ini merupakan wujud kepedulian kami dari Pemuda Pancasila untuk membantu keluarga korban dalam melakukan pencarian korban " tandas Tambor.(WD032)


Komentar Anda

Berita Terkini