Simpan Ganja, Warga Batang Bahal Diciduk Personil Sat Resnarkoba Polres Padang Sidempuan

harian9 author photo

 

PADANG SIDEMPUAN | H9
Kedapatan simpan narkotika jenis ganja di batang pisang, RSN (22), warga Jalan Zainal Abidin Desa Batang Bahal Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan, diciduk personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, Jumat (3/6/2022), sekira pukul 20.30 Wib.

Tersangka diciduk di Jalan Zainal Abidin Desa Batang Bahal Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan tepatnya di belakang warung kopi, berikut dikiranya barang bukti narkotika jenis ganja seberat 100 gram yang dibungkus dalam 5 bungkus kertas nasi dan satu buah plastik asoy hitam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padang Sidempuan, Jumat (10/6/2022) menyebutkan, menangkapan terhadap tersangka RSN yang dilakukan personil Sat Resnarkoba Polres Padang Sidempuan, sehubungan dengan adanya informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Zainal Abidin Desa Batang Bahal Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padangsidimpuan tepatnya di belakang warung kopi akan ada transaksi narkotika jenis ganja, yang dilakukan tersangka.

Mendapat informasi tersebut, sejumlah personil Sat Resnarkoba Polres Padang Sidempuan langsung terjun ke lokasi yang diinformasikan masyarakat untuk dilakukan penyelidikan dan setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya dibelakang salah satu warung kopi, petugas bertemu tersangka yang sebelumnya sudah dicurigai diduga hendak transaksi narkoba jenis ganja.

Pada saat tersangka sedang menuju batang pisang di belakang kedai kopi untuk mengambil sesuatu yang sebelumnya disimpan di batang pisang, petugas langsung melakukan penangkapan dan dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti berupa berupa plastik asoy warna hitam yang didalamnya berisi 5 bungkus kertas nasi berisi narkotika jenis ganja.

Saat diintetogasi, tersangka mengaku mengaku sebagai pemilik ganja tersebut yang dibelinya dari RM (DPO) di Panyabungan bersama sama dengan RH, yang sebelumnya sudah ditangkap dalam perkara kepemilikan ganja. Kemudian tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Padang Sidempuan untuk dilakukan penyidikan.

Kapolres Padang Sidempuan AKBP. Dwi Prasetyo Wibowo, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP. Maria Marpaung, SE, MM, membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus kepemilikan narkoba jenis ganja.

" Untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan, tersangka di tahan di sei tahanan Mapolres Padang Sidempuan, " ujar Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini