Syah Afandin Terima Audiensi GAPENSI, BKMT dan UNIMED

HARIAN9 author photo


LANGKAT | H9 
Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi organisasi dan lembaga, di Ruang Rapat Wakil Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (17/6/2022). 

Pertama Plt Bupati menerima Audiensi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Langkat, dipimpin Ketua Gapensi Provinsi TM Pardede. 

Disampaikannya, audiensi dalam rangka mengenalkan kepengurusan atas reshuffle (perubahan susunan) serta dalam rangka Konsolidasi organisasi, untuk kembali meningkatkan gairah para pengusaha bidang konstruksi yang tergabung didalam GAPENSI. 

Dikesempatan tersebut TM Pardede, juga mengharapkan pembinaan pada kepengurusan dan anggota GAPENSI di Langkat.

Plt. Bupati pada sambutannya mengatakan, Gapensi merupakan organisasi yang mandiri dan independen, mandiri dalam arti, mampu memenuhi dan menyelenggarakan kegiatan sendiri. Sedangkan independen berarti, bukan organisasi pemerintah maupun organisasi politik atau afiliasinya.

Syah Afandin mengharapkan, Gapensi Langkat melalui resuffle kepengurusan tersebut mampu mewujudkan struktur usaha jasa pelaksana konstruksi nasional di daerah, yang kokoh dan handal menuju pembangunan ekonomi nasional yang sehat untuk kesejahteraan rakyat.

Audiensi yang kedua, Plt menerima perwakilan Universitas Negeri Medan (Unimed) dipimpin Koordinator Pusat Studi Sains dan Teknologi LPPM Dr Mufti Sadibyo MSi bersama Ka. Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT Dr Rachmat Mulyana MSi beserta beberapa Dosen.

Disampaikan Mufti Sadibyo, Audiensi dalam Upaya menjalin sinergitas dan kerjasama di bidang Pendidikan, lingkungan dan pariwisata, antaranya ;  Pendidikan arkeologi seni dan budaya serta pengabdian masyarakat, Pengusulan pengelolaan sampah atas dampak sampah didaerah pesisir,  Inovasi Wisata magrove dan konservasi lumba lumba di Desa Jaring halus. 

Plt berterimakasih dengan kehadiran perwakilan UNIMED yang membawa masukan masukan positif dan dibutuhkan pemerintah Kabupaten Langkat, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Langkat maju dan religius.

Untuk itu ondim berharap rencana tersebut dapat segera di realisasikan bersama melalui MoU dengan perencanaan yang baik sesuai regulasi. 

Audiensi Ketiga, Plt. Bupati Langkat  menerima Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Langkat. 

Disampaikan Siti Nurbaya, audiensi dalam Rangka rencana kunjungan kerja BKMT Langkat dengan BKMT Sabang dan Banda Aceh yang direncanakan pada tanggal 27 Juni 2022.

Menanggapai hal tersebut Afandin menyampaikan, ditengah kesibukan yang sangat padat, dirinya  mengupayakan untuk dapat ikut serta dalam kunjungan tersebut. 

"Sama-sama kita ketahui, saat ini banyak kegiatan dadakan yang tidak bisa diwakili, akan saya upayakan ikut nanti", Ucap beliau. 

Plt. Bupati juga meminta BKMT Langkat dapat terus memakmisalkan program kerja serta peningkatan keanggotaan, sebagai peningkatan dakwah menuju Langkat religius. 

Hadir mendampingi Plt Bupati pada giat tersebut; Inspektur H Amril Sos MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Plt Kadis PUPR Khairul Azmi SSTP Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kabag Umpel Eka Syahputra Depari SSTP, Mewakili Kabag Kesra Kasubag Kesra Yuspidalilah.(WD.042).
Komentar Anda

Berita Terkini