cari


 

Team Popda Aceh Tamiang Berhasil Bawa Pulang 11 Medali

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG | H9
Humas Sekretariat Daerah dalam rilisnya mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVI Tahun 2022 yang dihelat di Meulaboh, Aceh Barat, resmi berakhir pada Minggu (26/6/2022). 

"Dari perhelatan tersebut, kontingen Popda Kabupaten Aceh Tamiang membawa pulang 11 medali, ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) juga selaku Ketua kontingen," ungkap Muslizar SPd melalui jaringan telepon selulernya. 

"Perolehan 11 medali tersebut terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Ada pun penyumbang medali emas yakni cabang Tenis Meja dua medali dan cabang Pencak Silat satu medali. 

"Selanjutnya, medali perak ditorehkan oleh cabang Olahraga atletik yaitu Lempar Cakram satu medali, cabang Panahan dua medali dan satu medali dari cabang Pencak Silat. 

"Kemudian, medali perunggu berhasil dicatatkan oleh cabang Tenis Meja satu medali, cabang Taekwondo satu medali. Dua medali perunggu berikutnya disumbangkan oleh cabang Pencak Silat. 

"Secara perangkingan, team Popda Kabupaten Aceh Tamiang menduduki peringkat ke 11. Juara umum diraih Pidie dengan perolehan emas sebanyak 18 medali. Total pengumpulan medali sebanyak 40,” ungkap Muslizar. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini