Tiga Anggota Khafilah Aceh Tamiang Masuk Final

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Humas Sekretariat Daerah dalam rilisnya menyampaikan, Kemeriahan MTQ Aceh ke-35 di Kabupaten Bener Meriah masih berlangsung. Setelah sebelumnya pada Selasa (21/6/2022), bertepatan hari ketiga pertandingan, Kafilah Bumi Muda Sedia masih mengikuti babak penyisihan dan kini tiga Khafilah berhasil masuk final pada Kamis (23/6/2022). 

"Peserta yang mengikuti babak penyisihan di antaranya Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putra dan Putri, diikuti oleh M. Rafi Maulidan dan Haura Faradisa, acara berlangsung di Arena Utama Lapangan Pacuan Kuda Sengeda. 

"Sementara di Cabang Syahril Qur'an Putra dan Putri diikuti oleh Galih Novdianto, Mohd Rifky Abdallah Syafrendi, Muhammad Zuhdi Hasibuan, Khairiyah Putri Harahap, Mulyana Dewi, Nabila Zuhra, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mini Kampung Balee Atu.

"Selanjutnya, di Cabang Tahfiz 20 Juz diikuti oleh Nazifa Salsabila bertempat di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran. Di Cabang Khattil Qur'an Dekorasi putra dan putri diikuti oleh Akhirul Bahri dan Rabiah Adawiyah, S.Pd yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga dan Seni.

"Selain itu, di Cabang Hifzil Qur'an 5 Juz dan Tilawah Putra dan Putri diikuti oleh Ifdhal Al Farisi dan Nova Maisyura bertempat di Masjid Al Amin Pantee Raya. Terakhir, Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putri diikuti oleh Nurul Husna, S.Pd.I bertempat di Aula SMA Negeri 1 Bukit. 

"Selanjutnya pada Rabu (22/6/2022), bertempat di Arena Utama Lapangan Pacuan Kuda Sengeda Kabupaten Bener Meriah. Dewan hakim MTQ Aceh ke-35 melalui juru bicara Dewan Hakim Tgk Mardatillah, S.HI, MA membaca pengumuman hasil seleksi 7 cabang perlombaan. 

"Untuk Kabupaten Aceh Tamiang, dari hasil pengumuman yang dibacakan oleh juru bicara, Dewan Kafilah Aceh Tamiang yang masuk final ialah di Cabang Qiraat Murattal remaja putri Rahma Akmalia. Sementara di Cabang Hifdzil 1 Juz dan Tilawah putri Akifah Nailah Ilham dan terakhir di Cabang tafsir bahasa Indonesia putri  Nurul Husna, S.Pd.I

"Kepada peserta yang masuk babak final mereka akan berlomba untuk memperebutkan tiket juara pada hari Kamis tanggal 23 juni 2022  di arena Cabang masing-masing.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendo'akan hasil terbaik bagi Kafilah Aceh Tamiang. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini