Wabup Labura Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

HARIAN9 author photo

 

LABURA|H9
Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung S.T. M.H dan Ketua DPRD Labuhanbatu Utara H. Indra Surya Bakti Simatupang serta pejabat esolon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo, Rabu (1/6), di Aula Ahmad Dewi Syukur secara virtual.

Dalam amanatnya Presiden menyampaikan setiap tanggal 1 Juni  kita memperingati hari lahir Pancasila, kali ini dilakukan di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dimana Bung Karno merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara serta mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara.

Dari Kota Ende saya mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur itu dalam berbangsa dan bernegara.

Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua tapi telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

Ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa bangsa kita tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat untuk berlandaskan kepada Pancasila.

Untuk itu, Saya mengajak seluruh pemimpin pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjadi contoh dan teladan dalam aktualisasi nilai-nilai leluhur Pancasila untuk mewujudkan Indonesia maju.

Usai mengikuti upacara Wabup dan Ketua DPRD serta Pejabat Eselon II dan III melakukan sesi foto bersama .(WD 044)
Komentar Anda

Berita Terkini