Waka Polres Tapsel Beri Instruksi Kepada Personil Agar Menjaga Barang Milik Negara

harian9 author photo

 

TAPSEL | H9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman S Elhaj, diwakili Waka Polres, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, memimpin pengecekan kesiapan kelengkapan barang inventaris personel Bhabinkamtibmas, di halaman Mapolres Tapsel, Selasa (31/5/2022).

 Kegiatan yang dihadiri para Kabag, Kasat, personel Sat Binmas, Bagian Logistik dan Propam itu diawali dengan pengecekan kesiapan kelengkapan dan kondisi barang inventaris yang dititipkan kepada personel Polres Tapsel.

 Dalam arahannya, Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, berpesan kepada personil Bhabinkamtibmas agar menjaga barang inventaris yang sudah diserahkan. Sebab, sebagaimana diketahui, barang-barang tersebut merupakan milik negara, sehingga harus dirawat dengan sebaik-baiknya.

  “ Dengan demikian, barang inventaris milik Negara yang dititipkan kepada personil itu diharapkan dapat terjaga dan bernilai manfaat, baik itu untuk kepentingan dinas maupun pribadi, “ pesan Waka Polres.

 Disamping itu, lanjut Kpmpol Rahman, merawat barang inventaris negara, juga bermanfaat sebagai pendukung pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di wilayah kerja masing-masing. Maka dari itu, diharapkan barang inventaris dipergunakan dengan baik.

 “ Apabila ada kerusakan barang inventaris rekan-rekan, silahkan sampaikan kepada personel Sat Binmas Polres Tapsel untuk diteruskan ke Kasat Binmas, supaya bisa dicarikan solusi, apakah masih bisa diperbaiki atau diganti dengan yang baru, “ katanya

 Ia menegaskan, bagi yang tidak membawa barang-barang inventarisnya, saya juga meminta agar membuat dokumen dan memfotonya, serta meneruskannya ke Sat Binmas Polres Tapsel sebagai bukti kelengkapan seperti, kendaraan bermotor, megaphone, handy talky (HT). 

 “ Ke depan, pelaksanaan tugas rekan-rekan akan semakin berat. Maka dari itu, tetaplah jaga kesehatan serta laksanakanlah semua tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, “ tandasnya. (WD.014)

 

Komentar Anda

Berita Terkini