Wali Kota Medan Lepas 391 Calhaj Kloter 04 Asal Medan

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 391 orang jemaah calon haji (calhaj) asal Kota Medan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 04 di Asrama Haji Jalan AH Nasution, Selasa (14/6) petang. Atas nama pribadi dan keluarga serta segenap jajaran Pemko Medan, menantu Presiden Joko Widodo ini mendoakan agar seluruh calhaj senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga dapat menjalankan seluruh rukun haji.

“Pemko Medan beserta seluruh jajaran juga bermohon kepada seluruh calhaj selama berada di Tanah Suci untuk senantiasa mendoakan kota dan masyarakat Kota Medan sehingga menjadi Medan yang berkah. Sebab, Medan yang berkah merupakan cita-cita kita semua,” kata Bobby Nasution dihadapan para calhaj.

Selain itu, Bobby Nasution juga berharap agar para calhaj mendoakan warga Kota Medan yang tahun ini belum berangkat menunaikan ibadah haji agar dapat melaksanakan Rukun Islam yang kelima ini. Kemudian orang nomor satu di Pemko Medan ini tidak lupa mengingatkan seluruh calhaj untuk selalu mengikuti apa yang telah dianjurkan Kementrian Agama selama melaksanakan ibadah haji.

“Kita berangkat dari sini bersama-sama  menuju Tanah Suci, artinya inilah keluarga kita semua. Jadi saya berharap agar seluruh calhaj untuk saling membantu dan mendukung selama menjalankan ibadah haji,” pesannya.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengingatkan kepada seluruh calhaj agar ikhlas, konsentrasi dan khusyuk dalam menjalankan ibadah haji. Sebab, Pemko Medan memberi fasilitas dengan menjaga rumah yang ditinggalkan para calhaj melalui jajaran kecamatan, kelurahan dan lingkungan dengan rutin melakukan pengawasan.

Di acara pelepasan yang turut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Medan Dr H Impun Siregar MA, Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Matsum M Ag, Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap, Kabag Kesra Setdako Medan M Ali Hanafiah, Bobby selanjutnya berharap seluruh calhaj menjadi haji yang mabrur dan mabruroh serta senantiasa menebar kebaikan.(PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini