Wantim MUI Tapsel Syahrul M Pasaribu Berikan dan Tali Asih dan Kain Sholat kepada Calhaj Tapsel

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL | H9
Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, meminta seluruh Calon Jamaah Haji (Calhaj)  mengutamakan kesehatan dan menjaga kekompakan, doakan para pemimpin dan jaga nama baik daerah.

Bupati Tapsel dua  periode, 2010-2015 dan 2016-2021, itu menyampaikanya pada saat memberikan kain sholat dan tali asih kepada 83 orang Calhaj Tapsel yang akan berangkat dari Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok menuju Asrama Haji Medan, Mingggu (19/6/2022) sore.

Saat penyerahan bingkisan itu, hadir Ketua MUI KH. Ahmad Ghozali Siregar, anggota Fraksi Golkar DPRD Adanan Nasution dan Rawi Ritonga, Kakan Kemenag juga Ketua NU Ihwan Nasution, Ketua BKMT Rosmayanti Ritonga dan sejumlah ulama.

“ Utamakan kesehatan, karena akan menentukan mampu tidaknya kita menjalankan semua rukun, wajib dan sunnah haji. Tolong jaga nama baik Indonesia dan Sumatera Utara pada umumnya dan Tapsel pada khususnya, " pinta Syahrul.

Ketua Dewan Penasehat Korps Aksi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  Tapsel ini menambahkan, Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok baru pertama kali dijadikan tempat pemberangkatan Calhaj Tapsel, padahal sudah dirancang untuk pemberangkatan Calhaj tahun 2020, namun terhalang Covid-19.

“ Saat itu, semasih saya menjabat Bupati Tapsel, semua telah dirancang bersama MUI dan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapsel dengan sebaik mungkin. Tapi pemberangkatan Calhaj ke Tanah Suci ditiadakan karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, apa yang kita cita-citakan akhirnya bisa terwujud di tahun 2022  ini, " kata Syahrul.

Syahrul juga meminra kepada para Calhaj untuk menjaga kekompakan dan ikuti arahan pimpinan regu maupun pimpinan rombongan dan yang utama jaga kesehatan agar bisa menyelesaikan rukun haji dengan sempurna.  

" Di tempat-tempat mustajab, kami dan keluarga mohon juga didoakan. Demikian juga Bupati, Wakil Bupati, Sekda, pimpinan OPD dan seluruh stake holder Tapsel didoakan agar tetap sehat dalam menjalankan aktifitas dan sukses menjalankan tugas, " tuturnya.

Kepada semua yang hadir di Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok, diharapkan juga bisa mendoakan para Calhaj Tapsel agar dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji. " Sehingga menjadi haji dan hajjah yang mabrur serta kembali ketanah air dengan jumlah lengkap, " pintanya

Sementara Mukaddis Harahap,  Ketua Rombongan Calhaj Tapsel mengucapkan terimakasih kepada Syahrul M Pasaribu yang telah berbagi rezeki berupa bingkisan dan tali asih da  juga berterimakasih karena telah banyak membangun Tapsel dan berharap agar terus mencurahkan perhatiannya untuk Tapsel agar tetap dapat maju.

“ Terimakasih kepada Bapak Syahrul, karena pada saat menjabat Bupati, telah membangun Masjid Agung Syahrun Nur Spirok yang megah dan menjadi kebanggan kita ini dan Alhamdulillah, kami menjadi Calhaj Tapsel pertama yang diberangkatkan dari sini, " ungkap Mukaddis. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini