cari


 

ASN PPPK : Mohon Kepada Pemerintah Daerah Aceh Tamiang Untuk Menyelesaikan Gaji Kami

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Usai kunjungan silaturahmi, para tenaga pendidik Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) menyampaikan keluh kesahnya pada para Wartawan, diruang komisi 1 gedung DPRK Aceh Tamiang. Rabu (03/08/2022). 

"Sudah lima bulan kami tidak menerima upah  apapun, namun kami tetap mengajar. Menemui Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Aceh Tamiang sudah kami lakukan, tapi hasilnya nihil," ungkap mereka. 

"Kali ini kami harus memohon kepada pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten  (DPRK) Aceh Tamiang untuk bisa memberikan solusi. Kami sangat kecewa, kenapa Kabupaten lain yang ada di Provinsi Aceh, mereka bisa menerima gaji. Sedangkan gaji kami entah kapan akan terbayarkan. 

"SK pada Februari 2022 untuk 158 orang dan 118 orang di bulan Maret 2022 telah diterima, begitu juga dengan SPMT bulan Juni 2022 telah diserahkan oleh Pemerintah Daerah Aceh Tamiang. Tapi kenyataannya, saat ini untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) Sepeda motor saja sudah sangat kesulitan dan harus mengais uang dari tempat lain. 

"Melalui kesempatan ini, kami ingin mengetahui dari Pemerintah Daerah Aceh Tamiang kenapa SPMT kami baru dikeluarkan bulan Juni 2022 , padahal seharusnya bulan April sudah bisa diterbitkan. Sehingga kami harus mengalami kerugian beberapa bulan. 

" Kami sangat berharap, dengan penayangan berita ini, dapat kira nya dilakukan penyelesaian gaji untuk para CPNS dan PPPK yang ada di Aceh Tamiang,"ungkap mereka penuh harap. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini