cari


 

Danramil 10/SR Resmikan Kampung Pancasila di Desa Sei Rampah

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Danramil 10/SR Kodim 0204/DS Kapten Inf Sucipto meresmikan Kampung Pancasila di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), jumat (12/8/2022).

Peresmian Kampung Pancasila ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik. Tampak hadir dalam Peresmian itu Kapolsek Firdaus, Kades Sei Rampah Sucipto serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Pada peresmian itu, Danramil 10/SR Kapten Inf Sucipto menyampaikan tentang pemahaman Kampung Pancasila ini kepada para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Danramil mengatakan, bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia ini harus taati bersama dalam kegiatan sehari-hari. Karena sekarang ini, katanya, pemahaman tentang Pancasila sudah mulai luntur dalam kehidupan masyarakat.

"Jadi, dengan adanya kegiatan Kampung Pancasila ini, tujuan utamanya yakni untuk mengembalikan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Pancasila ini sebagai Dasar Negara Indonesia dan juga sebagai pemersatu bangsa, karena di Indonesia ini memiliki beberapa suku, bahasa, dan agama di satukan oleh Pancasila Yaitu Bineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda beda tetap satu juga,"ujar Danramil 10/SR Kapten Inf Sucipto.

Lebih lanjut dijelaskan Danramil, bahwa program pembentukan Kampung Pancasila ini untuk membantu pemerintah menghidupkan kembali nilai nilai Pancasila kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda.

"Perencanaan pembentukan Kampung Pancasila ini merupakan tindaklanjut dari perintah Pimpinan TNI AD guna untuk membumikan nilai nilai Pancasila dari kehidupan masyarakat yang akhir akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan jaman,"pungkas Danramil.

Sementara itu, Camat Sei Rampah Suhendra Damanik sangat mengapresiasi pembentukan Kampung Pancasila tersebut. Karena menurutnya, dengan dibentuknya Kampung Pancasila tersebut, dapat mengembalikan nilai nilai Pancasila ditengah masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi. Mudah-mudahan dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini, bisa menghidupkan kembali nilai nilai Pancasila kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda," ujar Camat Sei Rampah.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini