cari


 

Camat Batang Lubu Sutam Jadi Irup Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9 
Camat Batang Lubu Sutam, Muhammad Daniel Hasibuan, S.H, S.Pd, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di halaman kantor Camat Batang Lubu Sutam, Rabu, (17/08/2022).

Upacara dihadiri seluruh Kepala Desa di seluruh Kecamatan Batang Lubu Sutam, Bhabinkamtibmas polsek Sosa, Babinsa Koramil 09/Sosa, Kepala UPT Puskesmas, Seluruh Jenjang Pendidikan Se-Kecamatan Batang Lubu Suram, tokoh agama, tokoh masyarakat serta lainnya.

“Pelaksanaan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya guna menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme,” tutur Camat Batang Lubu Sutam Mhd Daniel.

Daniel mengaku sangat bersyukur karena masih ditengah pandemi Covid-19 saat ini semangat dan jiwa patriotisme tetap ada, terutama bagi penerus bangsa.

Camat Batang Lubu Sutam ini mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan serta memelihara semangat perjuangan dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa ini.

Upacara Peringatan HUT RI ke 77 ini patut disyukuri, dimana selama ini kita dalam kondisi terbatas untuk merayakannya dikarenakan Pandemi Covid 19. Kata Mhd Daniel.

"Momentum ini harus kita jadikan spirit untuk bersama-sama membangun Negara Indonesia. Semangat para pejuang, para pahlawan harus kita maknai dan realisasikan dengan kerja-kerja yang bermanfaat bagi masyarakat” Ungkap Mhd Daniel.

Secara umum seluruh rangkaian kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 diKecamatan Batang Lubu Sutam berjalan aman dan kondusif.

Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 pada Tahun ini mengangkat tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT” kata Mhd. Daniel.

Di HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ,Kita bisa mengenang Jasa Para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga serta mempertahankan NKRI yang kita cintai ini dan kita bangkit lebih kuat lagi.

Mengingat setelah beberapa tahun kemarin kita dilanda pandemi Covid dimana semua agenda dibatasi, untuk tahun ini, kita bisa kembali ikut meramaikan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia. Pungkas Camat Batang Lubu Sutam Mhd Daniel Hasibuan. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini