cari


 

Kelompok Tani di Aceh Tamiang Sepakat Bersama Terima Bantuan Hand Traktor

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Kelompok Tani Sepakat Bersama, Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan Peuseujuk satu unit Hand traktor Roda Dua, bantuan dari Aspirasi Muslim SHI.MM, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat pada Kamis(04/08/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Tani Sepakat Bersama, Bunyamin, S. Sos.I mewakili Kelompok Tani menyampaikan, terima kasih yang begitu besar kepada Bang Muslim atas bantuan yang diberikan, semoga dapat kami manfaatkan, guna meningkatkan  produktivitas padi para Petani,"jelasnya.

"Handtraktor ini, memang sangat kami butuhkan untuk pengolahan lahan sawah, yang biasanya kami mengolahnya secara manual, dan alhamdulillah sekarang bisa menggunakan Alat pertanian," ungkap Bunyamin. 

Selanjutnya, Muslim SHI. MM, dalam sambutannya, secara Zoom mengatakan, Petani adalah penolong kita dalam melakukan proses peningkatan produksi Padi. Hand traktor roda dua ini, harus dipergunakan semaksimal mungkin untuk proses pengolahan sawah, sehingga nantinya terus bertambah hasil produksi pertaniannya,"jelasnya.

"Hand traktor  ini, adalah punya Kelompok, artinya punya bersama, jadi harus di rawat sebaik-baiknya. Kami mengapresiasi untuk kelompok Tani Sepakat Bersama, karena masih melakukan Adat istiadat daerah,  kearifan Lokal berupa peusijuk Handtraktor," ucapnya. 

Kesempatan yang sama, Syarifah Fitriani Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Karang Baru mengatakan, handtraktor  yang sudah diberikan oleh Bang Muslim harus bisa dirawat, sehingga kelompok Tani Sepakat Bersama, nantinya akan ada Kas Kelompok dari hasil penggunaan alat,"tegasnya.

Hadir dalam acara Peusijuk tersebut, Datok Penghulu Kampung Alur Bemban, Anggota Majelis Adat Aceh kabupaten Aceh Tamiang, Babinsa Kampung Alur Bemban, H. Sumatal Tokoh masyarakat Kampung Alur Bemban. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini