cari


 

Matang Ara Jawa Ditetapkan Sebagai Kampung Tangguh Pancasila

HARIAN9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Komandan Komando Distrik Militer 0117/Aceh Tamiang Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si., meresmikan Kampung Matang Ara Jawa Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Kampung Tangguh Pancasila pada Kamis (04/08/2022).

Dalam kesempatan itu Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si., menyampaikan, pembentukan Kampung Pancasila tersebut adalah ide dan petunjuk dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman untuk setiap Kodim atau setiap kabupaten dan nanti dilanjutkan di kecamatan ada Kampung Tangguh Pancasila,"ucapnya.

"Pencanangan Kampung Tangguh Pancasila tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD guna membumikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan zaman. 

" Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila, adalah untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa di wilayah, sehingga akan tercipta kehidupan yang harmonis dilingkungan masyarakat, walaupun berbeda suku, ras dan agama.

Lebih lanjut Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si., juga menjelaskan, dengan diresmikannya Kampung Tangguh Pancasila, sebagai usaha pemerintah daerah untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir pancasila untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama serta mendorong masyarakat agar saling menghormati dan menghargai sesama, guna kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,"ucapnya.

"Bersama TNI kita berharap Kampung Tangguh Pancasila, sebagai contoh untuk Desa lainnya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga semangat masyarakat menghayati nilai-nilai luhur bangsa dan negara dalam pengamalan Pancasila, dimana masyarakat saling menghormati dan bergotong royong dalam membangun NKRI. 

Letkol. czi, Alfian Rahmat Purnamasidi.S.IP. M. Si., menambakan, kepada seluruh yang hadir atas nama Kodim 0117/Aceh Tamiang kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan inisiatif pencanangan Matang Ara Jawa sebagai Kampung Tangguh Pancasila, semoga semakin maju dan  makmur dengan masyarakat yang penuh perbedaan ragam suku tetapi satu sama lainya selalu menjaga kerukunan umat," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang diwakili Asisten 1 Syahri SP., Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. SIK., Danyon Raider Khusus 111/ KB diwakili Letda Inf Rhoman Surun.,Kakesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang  Agusliyana Devita S.STP M.SI.,Kajari  Aceh Tamiang diwakili Kasi Intel  Rajeskana, S.H.,M.H.,Kadis Pertanian  Aceh Tamiang Sapuan,Ketua MPU Aceh Tamiang Syahrizal MA, Pasi Intel Kodim 0117/Aceh Tamiang  Kapten Inf Surono, Camat  Moamar Khadafi. S.IP. M. Si, para Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kapolsek Manyak Payed Akp Azwan, Datok Penghulu Kampung Matang Ara Jawa Sugiatno, para Mukim Kecamatan Manyak Payed, para Datok sekecamatan Manyak Payed, tokoh agama sekecamatan Manyak Payed, Ketua PPM Aceh Tamiang dan anggota, Ketua GM FKPPI Aceh Tamiang dan anggota. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini