cari


 

Plt Bupati Palas Kembali Serahkan SK Pengangkatan P3K Tenaga Guru Tahap II

HARIAN9 author photo

 

PALAS | H9

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga guru tahap 2 formasi tahun anggaran 2022 menerima Surat Keputusan (SK). Di Kabupaten Padang Lawas (Palas). Penyerahan SK P3K tersebut sebanyak 199 orang yang terdiri dari 52 laki -laki dan 147 Perempuan untuk mengabdikan diri dilingkungan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Palas.


Penyerahan SK P3K yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt. MM. M.Si didampingi Sekda Arpan Nasution. S.Sos dan Kaban BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan Hasibuan. S.Si. M.Si  bertempat di Halaman Kantor Bupati Palas, Komplek perkantoran SKPD Terpadu, Sigala-Gala, Kecamatan Barumun, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa. Selasa (09/08/2022).

Selain itu, terlihat juga hadir dalam kegiatan penyerahan SK tersebut, Asisten I, Panguhum Nasution. MAP, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Rosida Wati Suriani.S.P, Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan, M.Syahidin Daulay. MM.bForkopimda dan Pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas, serta lainnya.

Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt. MM. M.Si saat Mengawali sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada tenaga guru yang menerima SK sebagai P3K tahap dua di Kabupaten Padang Lawas.

“Selamat kepada bapak ibu yang telah lulus seleksi P3K, tentu hal ini patut disyukuri, yang paling penting adalah laksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh keihlasan agar menjadi amal ibadah yang baik, ” ucap Plt. Bupati Palas.

Plt Bupati Palas mengatakan, para guru ini dituntut harus mampu menciptakan generasi emas yang cerdas, pandai, serta mempunyai akhlak yang mulia meski di tengah keterbatasan SDM.

Sesuai Peraturan Bupati Nomor : 813/256/KPTS/2022 tentang pengangkatan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja guru tahap II menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dilingkungan Pemkab Palas tahun anggaran 2022.

"Hari ini  saudara di berikan amanah sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,secara resmi telah menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai Undang Undang (UU) No : 5 Tahun 2014 dijelaskan pada Pasal 6 bahwa Pegawai ASN terdiri dari PNS dan PPPK," Demikian dikatakan Ahmad Zarnawi.

Selain itu, Ahmad Zarnawi berharap, sesuai harapan masyarakat, para P3K dapat melaksanakan tugas dan peran  dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saudara harus bersyukur atas karunia yang di berikan Allah SWT untuk dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan pengabdian yang tinggi.Karena tugas yang diberikan langsung berhubungan dengan peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten  Palas," Lanjut Ahmad Zarnawi.

Pada kesempatan itu juga, Plt Bupati Palas juga berpesan, jadikan  Surat Keputusan ini  tonggak baru perjalanan hidup saudara saudari yang menjadi bagian dari pemerintah daerah.

 "Saudara-saudari  sekalian kiranya dapat menjaga marwah dan nama baik Kabupaten Palas  dimanapun anda berada, karena anda sudah termasuk cermin dari Aparatur Sipil Negara(ASN)," pungkas Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt. MM. M.Si mengakhiri sambutannya.(WD-041) 

Komentar Anda

Berita Terkini